pegimakan.id

Gurih Dan Renyah Kripik Tempe Khas Cilacap Jawa Tengah

Kripik Tempe

Banyak daerah yang menjadikan kripik tempe sebagai makanan khasnya, salah satunya Cilacap. Tentunya mempunyai rasa dan khas masing masing daerah. Keripik tempe layaknya mendoan biasa tetapi digoreng kering hingga kriuk dan renyah.Berbentuk tipis bewarna kecoklatan, rasanya beuuh. Cocok dijadikan camilan sore atau dijadikan lauk dan tentunya untuk oleh oleh juga. yang paling penting kripik tempe ini bisa kamu jadikan oleh-oleh ketika kamu pulang ke rumah. Kripik tempe merupakan jajanan khas Banyumas termasuk Cilacap. Kripik tempe dibuat dari tempe mendoan yang digoreng hingga kering. Bentuknya tipis persegi dan warna coklat. Rasanya gurih dan renyah. Cocok untuk disantap sendiri atau pelengkap makan nasi, soto dan mi.

Tempe Kedelai sebenarnya dapat diolah menjadi berbagai kreasi masakan. Kita dapat mengolah tempe Kedelai menjadi gorengan, perkedel, sambal goreng, tempe bacem, mendoan, sayur tempe, kering tempe dan kreasi masakan Tempe lainnya. Nah kali ini kreasi olahan Tempe yang akan kami sajikan adakan Keripik Tempe.Kebanyakan orang menikmati Keripik Tempe sebagai pelengkap makan dengan nasi, lontong sayur, atau sejenisnya, namun karena Keripik Tempe termasuk makanan ringan akhirnya sekarang banyak orang yang menjadikan Keripik Tempe sebagai cemilan mereka tanpa ditemani nasi dan makanan berat lainnya. Sekali memakan Keripik Tempe, anda dijamin ketagihan karena rasanya enak. elain enak, Keripik Tempe

juga memiliki kandungan gizi yang dihasilkan dari Tempe Kedelai sebagai bahan dasarnya. Selain itu Keripik Tempe juga tidak mengandung kolestreol yang tinggi karena digorengnya benar-benar kering sehingga minyak yang ada di dalam Keripik tidak sebanyak gorengan tempe biasa atau mendoan. Kripik tempe bulat yg dijamin rasanya kriukk, gurih dan renyah pastinya jg HALAL.. Buat kalian yg suka ngemil ini nih cocok.. Gak bakal nyesel deh malah ketagihan   Kripik tempe ini termasuk salah satu khas Banyumas namun juga termasuk makanan khas Cilacap. Kripik tempe ini seperti tempe mendoan, tapi digoreng kering sampe renyah atau kriuk. Bentuknya tipis warnanya coklat, rasanya nikmat, renyah dan gurih. Cocok buat cemilan, dimakan dengan nasi.

Source http://selyvalov.blogspot.co.id/
Comments
Loading...