pegimakan.id

Enaknya Lontong opor Pak.Mul Cilacap Jawa Tengah

Lontong opor

empat wisata kuliner di Cilacap yang paling terkenal dan lezat iyalah lontong opor bubur ayam pak mul. Tempat wisata kuliner yang satu ini menyajikan makanan khas Cilacap yakni lontong opor bubur ayam. Campuran bubur ayam dengan opor dan juga lontong dijamin bisa membuat perut anda yang kempis menjadi kenyang sekali. Terlebih karena harga yang diberikan oleh pak mul sangat murah, tentu anda bisa mengkonsumsinya lebih dari satu porsi.Tidak harus menunggu hingga hari lebaran! Jika hanya ingin menikmati sarapan dengan opor ayam ditambah lontong. Di Jl. Ahmad Yani Cilacap, ada warung khusus menyediakan hidangan khas lebaran ini. Lontong opor Pak.Mul namanya!

Sedari pagi hari, Pak.Mul sudah membuka warungnya.Menyediakan hidangan lontong opor dan bubur opor ayam. Kedua hidangan berkuah opor ini biasanya menjelang siang hari sudah ludes terjual. Pembeli biasanya memilih menikmati hidangan lontong opor atau bubur opor sebelum jam 11 siang. Apalagi pada hari-hari libur, untuk bisa menikmati satu porsi bubur atau lontong opor kita harus antri.  Dianggap melegenda, karena warung opor ayam milik Pak.Mul ini sudah berdiri puluhan tahun di Jl.Ahmad Yani Cilacap. Mungkin karena rasanya yang khas dan tetap bisa menjaga rasa, warung ini selalu menjadi tujuan melepas kangen warga Cilacap yang merantau di luar kota.

Kuahnya yang manis gurih dengan suwiran ayam kampung, menjadikan opor di warung Pak.Mul tidak tergeser meskipun saat ini sudah cukup banyak warung-warung dengan menu sejenis di kota Cilacap.
Cukup Rp 10 ribu rupiah saja, kita bisa menikmati seporsi bubur atau lontong opor di warung opor Pak.Mul Cilacap.  Mungkin warung lontong opor ini pantas Ngadmin berikan gelar sebagai salah satu legenda kuliner di kota Cilacap. Hampir puluhan tahun, warung lontong opor ayam ini berdiri dengan rasa yang masih tetap sama meskipun telah berganti generasi penerus.Yang Ngadmin ingat, untuk bisa menikmati satu porsi

lontong opor ini, Ngadmin harus mriang terlebih dahulu..hiks..Beneran lho, karena dulu ketika ekonomi belum sebaik sekarang, orang masih berfikir dua kali untuk sekedar makan atau jajan di luar rumah. Berbeda dengan sekarang. Jaman sekarang berkuliner ria sudah menjadi salah satu bagian dan gaya hidup setiap orang. Setuju ??Halah, malahan ngelantur.!!Apa yang Ngadmin suka dari lontong opor disini?. Ngadmin suka suwiran ayamnya yang masih memakai ayam kampung dan kuah opornya yang maknyus dan kental.. Wis pokoknya enak tenanan.

Source critakuliner.com/
Comments
Loading...