Mencicipi Enaknya Mi ayam Khas Cilacap Jawa tengah

Mi ayam Cilacap

Mi ayam Cilacap banyak dipengaruhi oleh masakan cina. Mi nya berwarna putih dengan sawi yang direbus, ayam dan kuahnya dipisah. Biasanya ditambah sendiri dengan saos tomat, kecap dan sambal serta krupuk pangsit. Rasanya enak, nikmat dan gurih. Mie ayam adalah salah satu masakan Indonesia yang cukup populer, terutama di Jawa. Sangat mudah orang menemukan mie ayam. biasanya tersebar di pinggir jalan. bisa di bilang menjamur.Mi ayam ini aslinya dari Cina Selatan terutama dari daerah-daerah pelabuhan seperti Fujian dan Guandong. Meskipun mie bukan asli Indonesia tapi nyatanya kini mi ayam seakan sudah menjadi makanan tradisional Indonesia.

 

Dari sekian banyaknya mie Ayam, Salah satunya adalah Mie Ayam Mas Dayat. yang Bertempat di Kulon Prapatan Margasari, Sidareja, Cilacap. Mie ayam ini menjadi khas tersendiri di daerah Margasari, selain enak, murah, mie ayam ini juga di jamin bebas pengawet, karena pembuatannya alami.Menurutnya kalo tidak habis dua hari saja sudah basi mienya, maka dari itu, di jamin bebas pengawet. Mas Dayat sudah dagang sejak tahun 2007, ia dagang pertama di Tambaksari, sebelum akhirnya pindah di barat prapatan Desa Margasari tahun 2010 sampai sekarang. bisa di bilang sudah cukup lama ia dagang mie ayam.
satu paket mie ayam Mas Dayat seharga 11.000 + es teh, bisa di bilang murah kan. Selain higienis juga mendapatkan porsi yang banyak. Cukup murah kan sobat PorLap. Tempatnya yang strategis, membuat Anda lebih mudah menemukannya. Saya dari dulu sudah mencita-citakan menjadi seorang pedagang, tentunya pedagang di bidang masakan, jadi saya memilih berdagang mie ayam ” Jawab Mas Dayat ketika di tanya tim PorLap.Selain minuman es teh, Mas Dayat juga menyediakan es campur. Di jamin Anda tidak akan bingung memilihnya. dengan harga yang ekonomis, tidak akan membuat kantong kering. Selama 8 tahun berjualan, susah senang banyak Mas Dayat hadapi, mulai dari Hujan dan bulan Sepi, antara bulan habis lebaran sampai mau lebaran Idul Adha, Menurutnya, Pendapatan terbanyak banyak ia dapat ketika lebaran.“Namanya usaha ya ginilah, ada susah senang. Rezeki udah ada yang ngatur. jadi tetap semangat. ” Tutupnya. (y)
Source sowmeymeyblog.wordpress.

Leave A Reply

Your email address will not be published.