pegimakan.id

Mampr Ke Rumah Makan PMK Cilacap Jawa Tengah

Rumah Makan PMK

Kemarin tanggal saya dan Papa pulang ke kota kelahiran saya di Cilacap, Jawa Tengah. Mungkin kalian gak banyak tahu ya tentang Cilacap. Cilacap ini letaknya ada di perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah, di sebelah selatan Purwokerto. Saya lahir dan menyelesaikan bangku pendidikan TK hingga SMP di kota ini. Untuk sampai ke Cilacap, ada beberapa moda transportasi yang tersedia, seperti naik mobil pribadi, travel, naik pesawat maupun naik kereta api. Bicara soal moda transportasi, keluarga saya sih selalu naik kereta api saat pulang pergi

Rumah Makan PMK yang letaknya di dekat pelabuhan. Rumah Makan PMK ini benar-benar rumah yang ruangannya dimodifikasi jadi ruang makan. Makanan disini rata-rata masakan rumahan seperti mie goreng, ayam goreng, bakwan, tempe goreng, telur dadar dan masih banyak lagi. Saat itu saya memesan sepiring nasi dengan sayuran, telor dadar dan bakwan jagung. Minumnya Aqua botol. Rasa makanan yang saya pesan enak, saya sendiri paling suka bakwannya. Harga makanan saya sekitar Rp 25.000. Ini agak mahal sih untuk ukuran kota Cilacap.

Sesudah sarapan, kita langsung ke Jalan Serayu naik motor, ke sebuah rumah yang ternyata jadi tempat jual beli udang dan ikan segar. Papa saya beli beberapa kilo udang segar yang belum dikupas untuk dibawa ke Jakarta, karena harga disini lebih murah. Kira-kira harganya sekitar Rp 40.000/kg, udah bisa dapat udang yang sangat segar.  Pulang ke rumah, Papa saya langsung bersihin dan kupas udang-udang tersebut, lalu dimasukkan ke plastik bening dan diikat. Sebenarnya kita gak boleh membawa bahan makanan mentah seperti ini naik kereta, aturan ini udah berlaku sejak beberapa tahun terakhir. Tapi menurut saya, asalkan dibungkus yang rapi dan benar, sepertinya gak masalah. Bahan makanan mentah ini kan harus selalu dingin, jadi kita simpan dulu di freezer sebelum dibawa ke Jakarta.

Source .blogspot.co.id
Comments
Loading...