pegimakan.id

Makan Enak Di Rumah Makan Prapatan Cilacap Jawa Tengah

 

Rumah Makan Prapatan

Rumah Makan Prapatan di perempatan dekat Kelenteng. Rumah Makan Prapatan ini udah terkenal banget di Cilacap, letaknya persis di sebelah restoran Sahabat. Dua restoran ini beda pemiliknya. Keluarga kami sendiri lebih sering makan di Rumah Makan Prapatan ya untuk acara-acara spesial seperti menjamu tamu atau makan tahun baru. Pas kita masuk, rumah makan ini bener-bener sepi, hanya ada kita. Lalu kita langsung memesan makanan, yang rata-rata memang masakan Chinese. Saya dan Papa sama-sama memesan Nasi Capcay dengan minum Es Tea Manis. Gak lama kemudian, makanan kita diantar ke meja. Nasi Capcay yang kita pesan isinya gak hanya sayur-sayuran saja, tapi ada daging Babi dan Seafood yang.

cukup banyak jumlahnya. Kuah Capcaynya enak sekali. Menurut saya ini adalah Capcay terenak di kota ini, dan salah satu capcay terenak yang pernah saya makan. Gak pernah deh ketemu capcay lain yang rasanya seperti ini. Wajib dicoba pakai banget kalau kalian mampir ke kota Cilacap. Sayang sekali, ada satu minus point dari rumah makan ini. Pelayanannya boleh saya bilang buruk sekali. Saat kita datang, mereka bahkan gak ngucapin salam dan hanya meletakkan buku menu di atas meja terus pergi lagi. Saat kita minta tambahan sambal kecap, pelayannya malah ngomel-ngomel ga jelas sambil bisik-bisik ke staf lain, baru staf lain itu datang bawa sambal kecap untuk kita. Memang sih rumah makan Prapatan ini udah masuk kategori “legend” di Cilacap, tapi pelayanannya juga gak boleh seenaknya begitu dan sebaiknya pelayan disana dikasih training yang benar. Harga nasi capcay dan tea manis yang saya pesan sekitar Rp 39.000.

Sesudah makan, saya dan Papa menuju ke Jalan Kalidonan untuk membeli oleh-oleh khas Cilacap berupa keripik. Nama tokonya ini Thoha Snack, letak daerahnya sih agak jauh dari tempat kita makan tadi. Thoha Snack ini ada di dekat kantor Pertamina Refinery Unit Cilacap. Buat kalian yang baru pertama kali ke Cilacap, di Cilacap ini banyak banget kilang minyak Pertamina karena mereka memang beroperasi di wilayah ini. Di Cilacap juga banyak WNA terutama dari China, yang rata-rata bekerja di PLTU. Jadi jangan heran saat malam tiba kalian bisa lihat ada WNA Chinese naik becak mengelilingi kota sambil ngomong bahasa Mandarin.

Source blogspot.co.id
Comments
Loading...