pegimakan.id

Almari Coffee Yogyakarta, Jujugan Baru untuk Bersantai Bersama Kawan

Almari Coffee

Popularitas kota Jogja sebagai kota mahasiswa dan dominasi keberadaan mahasiswa ini rupanya menjadi bahan bakar para pengusaha untuk terus menghadirkan tempat-tempat nongkrong di kota ini. Setiap bulan selalu hadir sebuah gerai kopi atau tempat nongkrong sejenisnya. Bahkan, tak jarang gerai-gerai ini mulai merambah ke area-area yang awalnya tak terlalulu populer sebagai area nongkrong.

Berlokasi di Jl. Magelang, Jogja, Almari Coffee mencoba peruntungan untuk menggaet mahasiswa atau anak muda yang kebetulan bermukim di area tersebut. Meski area ini kini sudah cukup populer sejak keberadaan beberapa hotel dan mal namun dulu area ini terbilang area industri mobil. Area yang jarang dijadikan jujugan tempat nongkrong. Saya pribadi mengetahui keberadaan Almari Coffee dari seorang teman yang kebetulan bermukim di area ini. Tanpa sengaja nama gerai ini tersebut dalam percakapan kami. Berawal dari hal tersebutlah maka saya pun mengetahui dan mengunjungi gerainya yang berada tak jauh dari lokasi TVRI.

Secara bentuk, gerai ini terbilang cukup apa adanya. Dengan bentuk ruang dan warna yang standar, gerai ini terlihat minimalis dan cukup mudah dicintai. Area parkirnya cukup memberi jarak dari keramaian Jl. Magelang, dan hal ini member kenyamanan tersendiri ketika berada di dalam gerai ini. Untuk menunya, saya memesan segelas Avocado Coffee.

Menu ini adalah perpaduan cita rasa buah alpukat yang disajikan bersama es krim vanilla. Secara terpisah, segelas mungil espresso disajikan sebagai campuran dari sari alpukat dan es krim vanilla tesebut. Secara rasa, alpukat dan es krim vanilla ini menghadirkan rasa manis nan creamy yang lembut di lidah. Sedangkan espresso shot-nya memberikan rasa kopi yang mantap di dalam kelembutan alpukat dan es krim. Perpaduan yang seimbang dan pas di lidah. Untuk menemani asya meminum kopi, saya pun memesan menu roti bakar coklat keju. Roti bakar ini sebenarnya memang standar namun secara rasa selalu membuat saya nyaman, atau bisa dibilang comfort food saya. Untuk ukuran menu dengan harga yang tak mahal, kedua menu pesanan saya ini hadir dalam ukuran porsi yang terbilang cukup besar. Cukup untuk membuat perut saya merasa kenyang.

Secara lokasi, gerai ini terbilang cukup berani membuka gerai di area ini. Meski terdapat beberapa hotel, mall, serta satu universitas namun memang lokasinya terbilang sedikit keluar dari area keramaian. Secara kenyamanan ruang, rasa, dan harga memang cukup menjanjikan namun perlu upaya lebih untuk menggaet pengunjung untuk mengunjungi area ini.

Almari Coffee
Jl. Magelang KM. 4.5, (Dekat TVRI), Jogja
15.00 – 23.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Almari Coffee

Alamat :Jl. Magelang KM. 4.5, (Dekat TVRI), Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 15.00 – 23.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...