pegimakan.id

Atelier, Coffee and Kitchen Eksklusif Nomor 1 di Indonesia

Apa yang terbersit di benak Anda ketika mendengar kata ‘atelier’? Dalam bahasa Prancis, kata ‘atelier’ berarti sebuah studio atau bengkel tempat para artisan berkreasi. Kata ini jamak dipakai di kalangan elit fashion untuk melabelkan sebuah rumah mode yang fokus pada adibusana.

Namun atelier yang satu ini sama sekali jauh hubungannya dari jahit-menjahit. Amkc Atelier adalah tempat bagi mereka yang ingin memanjakan lidahnya dengan sajian eksklusif.

Amkc Atelier adalah pendatang baru di jajaran restoran Plaza Indonesia (PI). Restoran berkonsep fine-dining gourmet itu berada di lantai dasar PI, berseberangan dengan restoran Socieaty dan Baron Bistro.
Simpel, elegan, dan chic. Begitu kesan yang pertamakali menyeruak di benak saat masuk ke restoran berkapasitas sekitar 70 seat ini.
Interiornya bergaya kontemporer klasik-minimalis dalam sapuan monokromatik hitam-putih yang neat dengan sedikit sentuhan emas pada bingkai-bingkai kaca yang menghiasi dindingnya. Pengunjung seolah diajak menikmati santap ‘cantik’ di kafe Prancis di kawasan elit Upper East Side, New York City, AS.
Daya tarik Amkc tidak sebatas kemolekan tampang luarnya saja. Dari segi kualitas hidangan pun, restoran ini punya tawaran menarik.
Amkc merupakan akronim dari dua pemiliknya, pasangan suami-istri chef Adhika Maxi dan Karen Carlotta. Di kalangan sosialita pegiat kuliner, nama mereka bukan sosok yang asing. Merekalah pasangan di balik kesuksesan restoran Union Jakarta.
Di Amkc, Adhika fokus pada menu-menu hot kitchen gourmet bergaya Amerika-Prancis. Sementara istrinya menggarap menu pastry dan dessert.
Sebagaimana desainer menciptakan sebuah busana mahakarya secara mendetail di sebuah atelier, begitu pun Adhika di Amkc. Seluruh menu ia gubah secara khusus demi kesempurnaan rasa. Tidak mengherankan jika pilihan menu di sini tidak terlalu banyak.
Black Truffle Choux adalah salah satu menu yang mendapat perhatian khusus dari sang chef. Menu appetizer yang satu ini merupakan interpretasi baru sang pemilik terhadap kue sus dengan isian yang lebih mewah, yakni truffle hitam.
Selain lidah, Black Truffle Choux juga memanjakan mata berkat presentasinya yang unik. Menu yang satu ini dihidangkan di atas hot plate bundar hitam dengan daun cemara yang mengelilinginya sebagai garnish.
Sup New England Clam Chowder adalah menu pembuka yang di sebuah wadah berbentuk panci mungil berwarna emas, menu sup yang satu ini terbuat dari jagung tumbuk dengan campuran perasan minyak kerang dan lobter yang meninggalkan rasa gurih di lidah.
Menu pembuka, berlanjut ke menu utama. Ada Truffled Angel Hair atau Sea Urchin Angel Hair (bulu babi) yang sangat diminati pelanggan.
Usai menu utama ada dessert di Amkc Atelier yang cukup bervariasi. Salah satunya adalah martabak cake. Seperti namanya, martabak muncul dalam rupa cake yang berlapis-lapis dengan krim keju dan taburan butiran cokelat. Selain Martabak Cake, hadir pula Choco Banana Rum, Double Chocolate Crunch, dan Lapis Strawberry.
Di jajaran menu minuman, tidak banyak yang ditawarkan. Hanya pilihan kopi, wine, dan soft drink. Tapi dengan begitu, Anda dapat lebih fokus menikmati menu makanan. Menu makanan di Amkc akan berganti setiap sebulan sekali agar pelanggan tidak cepat jenuh. Oleh karena itu, jangan terlalu lama menunggu bila Anda penasaran dengan menu-menu yang sudah dicicipi.
Alamat
Jalan Niaga Raya Blok AA No. 26, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi 17116.
Jam Buka
Mulai pukul 09.00 sampai dehgan 22.00 WIB.
Harga
Harga makanan dibanderol mulai dari Rp. 45.000,-. Sementara minuman hadir dari harga Rp. 30.000,-.
Menarik sekali bukan?
Selamat berkuliner pegimakan lovers.

 

Source Pegi Makan
Comments
Loading...