pegimakan.id

Menyantap Enaknya Sajian Ayam Lodho Wong Ponorogo

0 15

Ayam Lodho

Kota Ponorogo tak hanya termasyur dengan kesenian Reog maupun keindahan tempat wisatanya. Berbagai tawaran kuliner pun wajib dicicipi saat anda berkunjung ke kota ini. Kini ada menu ayam lodho khas Ponorogo yang dijamin bisa membuat anda ketagihan karena rasanya yang unik. Makanan khas ini hanya bisa anda dapatkan di warung mungil di sebelah utara perempatan Jabung. Hanya berjarak sekitar 10 meter dari perempatan tersebut, anda akan menemukan plang besar bertuliskan “Warung

Wong Ponorogo”. Di warung itulah anda akan dimanjakan berbagai menu eksotik yang menggoda. Jika kita berangkat dari arah selatan, warung tersebut berada di seberang jalan menghadap ke barat. Andai kita berangkat dari arah utara, kita bisa berbelok tepat di lajur kiri. Warung tersebut sekejab memang begitu sederhana dengan beberapa tulisan menu alternatif yang juga disediakan, sehingga pengendara motor pun yang hanya iseng lewat juga bisa tahu menu apa saja yang ditawarkan.

 

Warung ini terlihat begitu kontras dengan deretan toko di sepanjang jalan tersebut. Hiasan eksterior yang dipenuhi spanduk menu makanan dan bermacam spot sponsor membuat warung ini lebih gampang ditemukan. Apalagi dengan warna tembok putih mencolok. Selain itu, letaknya yang strategis menjadi poin unggul dalam penyediaan transportasi umum. Maka dari itu dari arah manapun warung ini akan mudah dicari penikmat kuliner. Jika kita berangkat dari arah Ponorogo kota, kita bisa

menempuhnya menggunakan kendaraan pribadi maupun angkotan desa jurusan Siman-Jetis yang cukup dengan ongkos 2000 rupiah saja. Berbeda lagi jika kita berangkat dari arah trenggalek. Sebelum turun di perempatan Jetis, kita harus naik bus jurusan Ponorogo-Trenggalek dengan ongkos relatif berkisar dari 10.000 rupiah hingga 15.000 rupiah. Setelah turun di perempatan Jetis, kita bisa menuju warung ini dengan angkotan desa jurusan Siman-Jetis. Namun, segalanya tetap akan menjadi mudah jika kita bisa berkendara sendiri.

Kita bisa menikmati berbagai menu khas Ponorogo seperti dawet Jabung, sate ayam Ponorogo, dan lain sebagainya. Hanya dengan merogoh kantong sekitar 10.000 rupiah hingga 15.000 rupiah, kita bisa menikmati sedapnya ayam lodho khas Ponorogo dengan dawet jabung dingin. Ayam Lodho khas Ponorogo ini memang terkenal dengan rasanya yang unik dengan sentuhan minyak wijen dan rasa kunir bakar yang aduhai. Kita tak hanya bisa menikmati berbagai macam menu yang ditawarkan saja, namun berkaraoke secara gratis menjadi salah satu fasilitas favorit yang disediakan selain kenyamanan dan kebersihan tempat.

Dari hari ke hari terlihat ban motor seperti saling berebut tempat parkir karena fasilitas parkir gratis yang disediakan. Hingga sebagian pengunjung harus rela memarkir kendaraannya di pinggir jalan raya. Padatnya halaman warung yang terlihat tak sinkron dengan motor-motor di halamannya membuat kesan kompetitif. Namun,

tidak perlu dikhawatirkan, keamanan tempat makan ini sangat terjaga. Dari segi keamanan konsumsi hingga keamanan kendaraan pribadi, semua sangat dijaga untuk melayani kepuasan pengunjung. Belum lagi di seberang jalan dari warung ini, kita juga bisa melihat Pos Polisi yang sebagian dari anggotanya juga mengawasi lalu lintas di sekitar warung. Jadi, sangat tak perlu lah merasa khawatir akan segala keamanannya.
Pengunjung lokalpun juga ikut merasakan nikmatnya menu ayam lodho khas

Ponorogo di warung ini. Masyarakat sekitar pun juga tak waleh-walehnya mengunjungi warung ini dan rela mengantri lama hanya untuk mendapatkan menu spesial yang ditawarkan. Warung ini buka pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam. Namun biasanya jika pengunjung sangat ramai, semua menu bisa habis sampai jam 5 sore. Maka dari itu tak heran jika banyak penikmat kuliner yang rela berdiri antri hingga tertidur menanti pesanannya.

Oleh karena menu ini sangat khas dan hanya terdapat di warung “Wong Ponorogo”, sangat rugi rasanya untuk tidak menyempatkan diri mencicipi ayam lodho wong Ponorogo ini. Tempat yang strategis dan sangat didukung dengan berbagai fasilitas serta tempat yang nyaman, akan membuat anda kerasan dan ketagihan. Jadi, semakin tertutup untuk anda beralasan tidak singgah di warung ini untuk mencicipi ayam lodho khas Ponorogo.

 

Source pegimakan.id www.google.com/
Comments
Loading...