pegimakan.id

Ayam Penyet Pak Ulis, Dengan Sambal Khasnya Yang Menggoda

Sumber foto : http://www.tribunnews.com

Berbagai menu makanan sehat serta minuman segar dengan citarasa khas dan menjanjikan kepuasan bagi setiap pengunjung, salah satu produk makanan waralaba (franchise) asli Aceh yaitu, Ayam Penyet Pak Ulis. Nama Ayam Penyet Pak Ulis sudah tak asing lagi di telinga penikmat kuliner dari kota yang berjuluk “Petro Dolar” . Pemilik resto ayam penyet dalah Mukhlis, nama lain dari Pak Ulis si pemilik brand yang sudah berdiri sejak tahun 2006.

Ayam yang diolah dengan cara dikukus dan digoreng serta tentu saja dipenyet menghasilkan tekstur daging yang lunak hingga tulangnya. Tesktur daging yang sudah dipenyet garing namun lembut di dalam. Dimakan dengan cara disuwir-suwir dan dicocol ke dalam sambal yang bercita rasa pedas manis, Kombinasi cabai merah dan tomat yang pas.

Menu lain yang tak kalah menggoda selera. Sebut saja ayam bakar dengan sambal kecapnya, aneka olahan seafood, seperti udang atau cumi goreng tepung. Untuk satu porsi ayam penyet yang dibanderol Rp 15.000. Paket ayam penyet hadir bersama nasi putih, lalapan, dan tak ketinggalan sambal.

Ayam Penyet Pak Ulis

Sumber foto : http://maijonkinaro.blogspot.co.id

Ayam penyet pak ulis terletak di jln.Geuceu Kayee Jato, Banda Raya, Kota Banda Aceh. Buka dari jam 10.00 sampai jam 22.00. Di Aceh terdapat 11 gerai yang tersebar mulai dari Kota Langsa yang berbatasan dengan provinsi Sumatera Utara hingga di Kota Banda Aceh yang menjadi ujung barat Pulau Sumatera.

Sumber : http://travel.kompas.com

pegimakan.id
Comments
Loading...