pegimakan.id

Bake Territory Jogja, Jujugan Baru Sarapan sembari Bekerja

Bake Territory

Dulu, ketika #ngopipagi sedang naik daun, mencari tempat nongkrong di pagi hari terbilang mudah karena beberapa gerai kopi memutuskan mulai beroperasi setidaknya sejak pukul 08.00 WIB. Kini, hal ini sudah susah ditemui. Mencari tempat nongkrong pagi saat ini bisa dibilang cukup menantang karena cukup jarang.

Meski tren ngopi pagi ini sudah tidak terlalu santer terasa namun ada beberapa tempat nongkrong yang masih memutuskan beroperasi sejak pagi, salah satunya adalah Bake Territory. Gerai yang lebih mengedepankan menu-menu roti dan pasta panggang ini sengaja mulai beroperasi sejak pagi karena memang lokasinya cukup strategis, yaitu di Jl. Dagen, Jogja. Salah satu area yang populer sebagai area para turis, khususnya turis mancanegara. Lokasi ini membuat gerai ini berani untuk mencoba menggaet para turis yang kebetulan sedang mencari tempat sarapan ataupun tempat bekerja pagi dan berselancar di dunia maya. Saya yang kebetuluan juga sedang mencari tempat dengan spesifikasi tersebut pun memutuskan mampir ke gerai ini.

Lokasinya berada di lantai dua sebuah gerai bakpia kekinian. Bangunannya terlihat mungil namun ketika menginjakkan kaki di lantai duanya, bangunan ini terbilang cukup luas. Suasananya yang nyaman memang pas untuk segala suasana, tak terkecuali kerja. Untuk menunya, saya memesan satu Noir Cappuccino, Tokyo Tower with Ground Beef, dan French Fries with Cheese. Ketiga menu ini terbilang cukup unik, dan tidak terlalu banyak dijajakan di gerai lain. Sebut saja Noir Cappuccino, yang sebenarnya merupakan menu Cappuccino namun diracik dengan bubuk charcoal yang hitam.

Secara rasa pun rupanya berbeda. Ada sentuhan rasa yang unik dan susah untuk dideskripsikan. Janggal namun membuat menu minuman ini menjadi terasa kaya akan rasa. Saya membuka santap saya dengan kentang goreng dengan tiga gaya potongan, yang disajikan dengan keju leleh diatasnya. Menu sederhana sebagai pembuka santap pagi. Sedangkan Tokyo Tower with Ground Beef adalah menu roti tawar yang sangat tebal, yang diisi dengan daging sapi giling yang gurih, crouton, dan tak lupa keju yang meleleh sebagai penutup bagian atasnya. Rasanya sederhana namun cukup pas untuk disantap sebagai sarapan. Tak terlalu penuh namun cukup untuk mengisi perut di pagi hari.

Secara rasa, overall cukup lumayan lah. Secara suasana, gerai ini cukup nyaman, khususnya di pagi hari dimana belum terlalu ramai pengunjung. Sedangkan harga, cukup bersaing dengan gerai-gerai kopi atau tempat nongkrong lainnya di Jogja.

Bake Territory
Jl. Dagen, Jogja
08.00 – 23.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Bake Territory

Alamat :Jl. Dagen, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 08.00 – 23.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...