pegimakan.id

Bakso, Es Kacang Merah, dan Es Teler Lezat Racikan Bakso Oyo,Yogyakarta

Bakso Oyo

Pertama kali melihat postingan seorang teman tentang Bakso Oyo, saya justru tertarik dengan kedua es yang tampak mendampingi seporsi bakso tersebut. Dari foto tersebut, baksonya tampak menjanjikan namun kedua es pendampingnya tampak menggiurkan.

Setelah mengalami siang yang cukup panas, tiba-tiba saya teringat dengan kedua foto es yang saya lihat. Saya pun memutuskan mencari gerai yang konon berada di belakang sebuah resto cepat saji multinasional yang terletak di Jl. Kaliurang, Jogja tersebut. Saya pun meluncur ke area tersebut. Tanpa kesulitan yang berarti, saya akhirnya menemukan gerai mungil tersebut. Gerai ini benar-benar berada di belakang resto McDonalds yang tampak baru dan cukup megah. Berbeda dengan resto berskala internasional sebelumnya, warung bakso ini terlihat sederhana. Meski begitu, pengunjung yang datang siang itu tampak banyak. Cukup memadati ruangnya yang tak besar itu. Saya pun langsung memesan seporsi bakso lengkap, satu es kacang merah, dan satu es teler sebagai menu santap siang saya kali ini.

Seporsi bakso dan kedua es pesanan saya hadir dalam waktu yang relatif singkat. Saya memutuskan menyantap baksonya terlebih dahulu. Bakso ini tampak sederhana. Seporsi lengkap bakso ini terdiri dari dua bakso polos, satu bakso urat, satu pangsit goreng, dan potongan bakso goreng. Secara rasa, bakso ini menawarkan perpaduan rasa gurih dan segar yang pas. Cukup mantap namun cukup ringan. Untuk butiran baksonya, yang paling menonjol dan lezat adalah bakso uratnya yang kenyal dan gurih. Terasa dibuat dari daging sapi yang segar. Setelah menikmati menu baksonya, saya pun menyantap kedua es yang telah saya pesan. Es kacang merah ini berbeda dari es kacang merah yang biasa saya temukan di gerai pempek.

Es kacang merah racikan gerai ini terbilang sederhana, hanya memadukan kacang merah yang telah dimaniskan, susu kental manis coklat, dan potongan roti tawar. Rasa manis yang sederhana namun lezat ini terasa begitu memanjakan lidah. Tak lupa serutan es-nya memberikan kesegaran pada menu ini. Tak berbeda dari menu es pertama, menu es telernya juga menghadirkan kesegaran di siang yang menyengat. Secara isian dan rasa, menu ini terasa lebih kaya karena terdiri dari irisan alpukan, kelapa muda, nangka, kolang-kaling, dan disajikan bersama sirup pandan dan susu. Rasa manisnya terasa berlapis dan kaya. Tak lupa es serut menjadi puncak kesegaran dari menu ini.

Setelah menyantap seporsi bakso lengkap dan dua menu es, tubuh saya tak hanya kenyang namun juga kembali segar. Panasnya siang yang sempat melemahkan saya tampaknya tak membuat saya lantas berhenti beraktivitas. Menu-menu pesanan saya di gerai Bakso Oyo ini berhasil mengembalikan energi dan semangat di siang kali ini.

Bakso Oyo

Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja (belakang Mc Donalds),

10.30 – 20.00 WIB

Lokasi:

Nama Resto : Bakso Oyo

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja (belakang Mc Donalds),

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.30 – 20.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...