pegimakan.id

Bakso Pelangi, Kuliner Unik Kepulauan Bangka Belitung

Untuk Kuliner yang satu ini memang tidak asing lagi, di seluruh nusantara pasti banyak yang menjual menu ini, tapi kali ini sangat unik, yuuk Kita ulas.

Bakso Pelangi

Berawal dari ide membuat bakso sayur yang ditujukan untuk Anak-anak yang susah makan sayur, maka pada awal April 2012 salah satu dari Putra Pak JOKO (sang pemilik usaha  Pondok bakso “Pak JOKO”®), yaitu Bapak Winarto mencoba untuk membuat Bakso Daging Sapi yang dikombinasikan dengan Sayur dan Buah.

Bakso yang dibuat ternyata menyerupai Warna pelangi, yaitu Merah, Kuning, dan Hijau. Karena warna yang didapat dari Sayur dan Buah tersebut menyerupai Pelangi, maka Pak Winarto menamakan Bakso tersebut menjadi BAKSO PELANGI®.

Adapun Bahan yang digunakan adalah Daging Sapi dikombinasikan dengan Buah BIT, LABU dan SAYUR BROKOLI yang menghasilkan rasa yang enak dan disukai oleh Anak-anak ataupun Orang dewasa.

Tentunya BAKSO PELANGI® yang satu ini Dijamin Halal, Enak dan Juga SEHAT. Karena BAKSO PELANGI® nya telah Teruji di BBLKJ.DEP.KES.RI yang menjamin Tidak mengandung Bahan Pengawet seperti BORAX ataupun FORMALIN dan juga Terbebas dari Kuman seperti :

  1. SALMONELLA SPP
  2. STAPHYLOCOCCUS AUREUS
  3. E COLI PHATOGEN 0157
  4. Nama, Produk & Logo BAKSO PELANGI  dilindungi oleh Direktorat Jendral HKI (Hak Kekayaan Intelektual) Republik Indonesia No.Agenda D002012020258

Nah Bagi anda yang penasaran coba datang langsung ke Alamat :

Jl.Kihajar Dewantara, Sri Menanti, Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung 33215

Source pegi Makan Bakso Pelangi
Comments
Loading...