pegimakan.id

Bangi Kopi Tiam, Tempat Nyemil Di Kota Samarinda

Bangi Kopi Tiam

Menikmati kopi dengan roti menjelang senja, terasa nikmat. Apalagi menikmati kopi Bangi khas Malaysia dan Roti Malaka terasa klop. Bangi Kopitiam, belum lama ini hadir di Kota Samarinda.

Bangi kopitiam yang memiliki arti kedai kopi Bangi memiliki dua tempat outdoor ada indoor dengan kapasitas 24 meja pengunjung.

Konsep Bangi Kopitiam ini, mengutamakan kenyamanan pengunjung. Luas area Bangi Kopitiam 112 meter indoor dan outdoor 30-40 meter.

Bangi Kopitiam berada di pusat perbelanjaan The Concepts Boutique Office. Tepatnya di jalan Teuku Umar No.8, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Provinsi Kaltim.

Gerai Kopitiam di Kota Samarinda. Ada kopi khas Malaysia dan Roti Malaka .

Tempat santai mengusung konsep modern dan etnik ini, mudah Anda temui. Lokasi Bangi Kopitiam yang dekat dengan gedung Parlemen DPRD Provinsi Kaltim. Bangi Kopitian persis disebelah gedung Pemuda Pancasila Kaltim.

Bangi Kopitiam tepat di depan jalan provinsi, identik dengan bangunan dengan warna putih.

Masuk Bangi Kopitiam, terlihat bangku dan meja yang senadawarna putih. Tepat di depan pintu masuk, terlihat tulisan kapital berwarna kuning dan ornamen khas dayak.

Ruang dalamnya disain dengan gambar pemandangan seperti pinggir pantai dan perahu. Jarak antar pengunjung juga tidak terlalu dekat. Ini membuat pengunjung merasa nyaman.

Bangi Kopitiam mengandalkan bahan baku kopi tradisional. Bahan kopi bukan jenis arabika maupun robusta. Kopi langsung dikirim dari Malaysia. Sudah dalam bentuk kopi bubuk.

Sajian teh tarik dan roti Malaka di gerai Bangi Kopitiam di Samarinda .

“Yang membedakan Kopitiam kita, kopi kita bisa dicampur nescafe dan susu. Yang membedakan, kita ada kopi tarik dan teh tarik,” tutur Editha Tanaka, supervisor Cafe and Resto Bangi Kopitiam.

Bangi Kopitiam disajikan seperti biasa. Untuk kopi tarik, cara penyajian berbeda. Kopi yang berada diteko, dituangkan ke gelas sambil ditarik keatas. Harganya cuma dibanderol Rp 14 ribu/gelar. Aroma kopinya sangat kuat dan harum.

Untuk mendapatkan sensasi citarasa saripati kopinya, harus ditarik sebanyak enam kali. Kemudian ditambahkan susu. Sebelum disajikan, kopi tarik yang berada di teko, tuangkan dan tarik kembali sebanyak 3 kali. Kopi tarik khas Bangi, terlihat dengan buih-buih cokelat.

Selain kopi tarik Bangi, menu khas andalan yakni makanan ringan Roti Malaka. Roti Malaka atau Malaka Portugis Toast, dikenal dahulu makanan penjajah bangsa Portugis saat menduduki negeri Jiran (Malaysia).

Roti Dengan Selai Srikaya

Menu Roti Malaka, mirip dengan roti panggang. Hanya cuma Rp 20 ribu/porsi. Menggunakan bahan roti tawar coklat, diberi brown kaya. Brown kaya terbuat dari selai srikaya dicampur dengan gula merah (aren). Tambahkan air kemudian diaduk jadi satu. Setelah olahan itu merata, dioleskan ke dua pasang roti yang diberi butter padat. Roti siap dipanggang dalam selama beberapa saat.

“Ciri khas kami yaitu Roti Malaka. Yang renyah rasanya dan didalamnya ada butter padat,” tutur Editha.

Untuk Anda ketahui, nama Bangi adalah nama sebuah kota di Malaysia. Sedangkan Kopitiam memiliki arti kedai kopi.

* Roti Malaka portugis Rp 20 ribu double Rp 35 ribu

* Kopi Rp 14.000

* Kopi Tarik Rp 14.000

* Kopi Tarik Es Rp 18.500

* Teh tarik : 20.000

Roti Malaka (kiri) dan ketika masih dalam proses pembuatan (kanan) di dapur Bangi Kopitiam.

* Deliveri Order : 0541-4112499 ke wilayah Samarinda

Alamat : Jl. Teuku Umar No.8, Karang Anyar, Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75126

Buka

10.00-23.00

Sumber info www.tribunnews.com

Source pegimakan.id Trimbunnews
Comments
Loading...