pegimakan.id

Boss Katsu, Gerai Andalan dari Jl. Magelang,Yogyakarta

Boss Katsu

Beberapa waktu yang lalu, area Jl. Magelang, Jogja memang sedang menjadi area yang saya telusuri potensi kulinernya. Dari penelusuran saya ini, saya bertemu beberapa gerai yang terbilang baru, dan untuk itulah saya mencoba mengunjunginya satu per satu.

Salah satu gerai yang saya kunjungi adalah Boss Katsu, yang terletak tak jauh dari batas kota yang terletak di Jl. Magelang, Jogja. Sebelumnya saya tidak mengetahui keberadaan gerai ini, sehingga pertemuan saya dengan gerai ini bisa dibilang tak disengaja. Gerai yang didominasi warna kuning, dengan aneka mural warna-warni ini benar-benar menarik perhatian. Selain itu, pengunjungnya yang terbilang cukup banyak ini pun meyakinkan saya untuk berhenti dan bersantap di gerai yang berukuran cukup besar dan nyaman ini. Setelah parkir, saya pun langsung menuju kasir untuk mengambil menu. Secara jumlah menu, gerai ini menawarkan menu-menu yang cukup banyak. Saya pun memesan dua menu sekaligus, yaitu Chicken Cordon, dan Ramen Gyoza Crispy.

Menu pertama, atau yang disebut dengan Chicken Gordon sebenarnya sudah cukup terbaca akan seperti apa bentuknya. Menu ini adalah Chicken Cordon Bleu, atau dada ayam tanpa tulang yang dibalut tepung panir, dan di dalamnya terdapat keju. Menu ini disajikan dengan saus coklat yang gurih dan sedikit manis, serta coleslaw. Rasa ayam ini cukup aman karena menghadirkan rasa gurih yang akrab dengan lidah siapapun. Perpaduannya dengan saus gurih-manisnya terasa begitu sederhana namun pas di lidah. Coleslaw atau semacam salad yang terbuat dari wortel, kubis, dan sedikit mayones memberi efek segar pada menu sederhana ini. Bisa dibilang menu ini sangat aman dan mudah dicintai.

Menu berikutnya yang saya cicipi adalah Ramen Gyoza Crispy. Dua hal unik dari ramen ini adalah irisan tipis dan panjang dari wortel yang disajikan bersama di dalam ramen ini. Wortel ini memberi kekayaan tekstur serta kekayaan rasa. Rasa manis dan segarnya wortel benar-benar membuat ramen ini menjadi unik. Hal lain yang juga membuat menu ini menarik adalah gyozanya yang disajikan crispy namun cukup basah karena ada di dalam kuah ramen. Meski bukan menu andalan namun ramen ini cukup perlu untuk dicicipi jika mampir ke gerai Boss Katsu ini.

Setelah puas mencicipi kedua menu yang sebenarnya cukup aman dan akrab di lidah ini, saya pun menutupnya dengan segelas menu Milo Dino yang manis dan dingin. Menyegarkan dan pas banget untuk menutup semua menu gurih yang baru saja saya tuntaskan.

Boss Katsu
Jl. Magelang (100 meter selatan batas kota Jogja), Jogja
10.00 – 22.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Boss Katsu

Alamat :Jl. Magelang (100 meter selatan batas kota Jogja), Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...