pegimakan.id

Burbacek Kuliner Nikmat Khas Indramayu

Indramayu adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat dengan pusat pemerintahan terletak di Indramayu. Sedari dulu, kabupaten yang terletak di kawasan pantura ini terkenal dengan buah mangganya yang memiliki rasa yang nikmat. Padahal, banyak makanan khas Indramayu yang tidak kalah lezatnya dengan buah mangga tersebut. Salah satunya yaitu Burbacek.

Burbacek ini merupakan singkatan dari bubur, rumbah, dan cecek. Seperti halnya namanya, burbacek ini terbuat dari bubur nasi biasa yang dicampur Udang, ditambah dengan rumbah khas Indramayu, serta cecek atau kikil sapi yang dicampur dengan parutan Kelapa dan sedikit cabe Merah.

Burbacek biasanya Bubur yang disajikan dengan sayuran rebus seperti kangkung dan taoge yang disiram dengan kuah petis dan sambal asam yang dicampur dengan kikil yang tipis. Lebih enak lagi di tambak Kerupuk sebagai pelengkapnya. Untuk Harga, Kuliner yang satu ini harganya sangat terjangkau, bahkan kalau dibilang relatif murah hanya Rp 6.500 per porsinya. Selain Burbacek yang dibanderol Rp6.500 per porsi, warung ini juga punya menu andalan botok ikan. Sepotong ikan kakap dibumbui dan diberi taburan kelapa parut, lalu dikukus hingga matang.

Sebungkus botok ikan di hargai Rp3.500 saja.

Untuk mencicipi Burbacek ini bisa mampir ke Warung Burbacek di Jalan Pasar Caplek, Lokasinya tepat di sebelah Pesantren Ma’had Imam Mujadid. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB, dengan kapasitas bangku sekitar 3o orang, Warung ini ramai dikunjungi Pecinta Burbacek di pagi hari hingga siang hari.

Selamat mencoba.

Source Pegi Makan Burbacek Burbacek Indramayu
Comments
Loading...