pegimakan.id

Cafe Singapore, Tempat Wisata Kuliner Suasana Singapore di Bontang

Bontang – Sekilas melihat, pasti langsung teringat akan negara tetangga yang punya ikon Patung Merlion. Patung ini tak hanya ada di Singapura tapi juga di Bontang. Letaknya di tepi laut, membuat suasana makin mirip Singapura!

Kota Bontang di Kalimantan Timur dikenal sebagai kota tambang dan industri. Beberapa sumber daya alam yang sudah diekspor ke mana-mana adalah batu bara dan juga pupuk.

Sebuah restoran di tepi laut membuat suasana Kota Bontang seperti negeri tetangga. Sebabnya, ada Patung Merlion berdiri dengan gagah, persis seperti ikon Singapura.

Semua pasti ingin berfoto di bawahnya, karena terlihat persis seperti di Negeri Merlion ini. Restoran ini tak asal memasang patung. Karena nama dari restoran ini sendiri adalah Cafe Singapore. Tentu tak heran mengapa ada patung makhluk legenda yang berdiri di tepian laut.

 

Cafe Singapore – Kuliner Sea Food dan Marlion Singapore ala Bontang

Mungkin ada banyak Kafe populer di Kota Bontang, seperti KlikCafe tapi kali ini, Cafe Singapore sangat unik dan buat penasaran bagi Anda yang hanya melihat foto Kafe Singapore di internet. Bagaimana tidak, Kafe ini sengaja dibuat unik oleh pemiliknya agar dapat menarik pelancong lokal maupun non lokal.

Cafe Singapore ini didirikan pada tahun 2004, dan beroperasi penuh di tahun 2008 dengan daya tampung sampai 300 orang. Kafe ini terletak di Tanjung Laut, atau sekitar 15 menit perjalanan dari pusat kota Bontang.

Bebagai jenis kuliner dan sea food yang segar ditawarkan di Cafe Singapore, karena di bawah-nya terdapat tambak, jadi konsumen yang datang dapat melihat langsung proses pengerjaan sea food yang dipesan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati Live Musik dimalam hari. Menu istimewa ditempat ini adalah Udang Goreng Asam/Manis dan Cumi Asam Manis, yang harganya mulai dari Rp. 46.000 (Empat Puluh Enam Ribu Rupiah) hingga Rp 100.000 (Seratus Ribu Rupiah).

Pemandangan yang indah dapat juga Anda nikmati di kafe ini pada malam hari karena bisa melihat obor-obor besar PT. Badak LNG. Jangan lupa ya, bawa kamera untuk mengabadikan foto patung Marlion singapore disana.

Anda berminat ke Kafe Singapore Bontang? cukup menggunakan angkutan umum dengan tarif bekisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Karena keunikannya inilah, Cafe Singapore pun sering masuk dalam itinerary pengunjung yang datang ke Bontang. Seringnya, traveler yang datang ke sini karena penasaran, dibanding lapar atau ingin menghabiskan waktu di kafe.

Kafenya sendiri memang berada di tepi laut, tepatnya berada menghadap Kilang Badak LNG. Menu yang ditawarkan seperti kebanyakan restoran seafood lainnya. Namun yang lebih menarik tentu ikon Singapura ini.

Penasaran? Jangan lupa melancong ke kafe ini ya saat liburan ke Bontang!

Alamat : Beras Basah, Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan, Tj. Laut Indah, Bontang Sel., Kota Bontang, Kalimantan Timur 75325

Buka

04.00-22.00

Source Pegimakan.id detik.com
Comments
Loading...