pegimakan.id

Cafe smitten 1982, Restoran Favorit Keluarga di Samarinda

Cafe smitten 1982

Cafe Smitten 1982 adalah sebuah restoran yang menyajikan Steak dan Makanan penutup yang baru di Samarinda yang beralamat di Jln. Bukit Alaya Ruko Alaya Junction LE 23 Samarinda.

Tempat dimana anda bisa menikmati makanan dan minuman favorit anda, restoran yg satu ini dikonsep sebagai restoran keluarga yang mampu membuat penikmatnya jatuh cinta dan jatuh cinta lagi.

“Arti dari kata Smitten sendiri menggambarkan perasaan atau menunjukkan cinta dan kasih sayang. Sedangkan 1982 adalah tahun lahir pendiri Caffe Smitten, ia selalu memiliki keinginan dalam menciptakan sebuah tempat yang nyaman untuk menikmati waktu luang anda.

Kami memilih mendirikan cafe Smitten 1982 di Alaya karena kami merasa Alaya adalah tempat pertama yang memberikan kesan lingkungan nyaman untuk sebuah Restoran Steak dan makanan penutup,” jelas Eric pria berkaca mata tersebut.

Setelah sukses menjalankan usaha Resto “Kampoeng Aer” di bilangan Gading Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Ericson Budianto Hendriansjah mencoba pasar Kaltim, yang di mulai di Samarinda. Pria yang akrab di sapa Eric itu mengaku di ajak salah satu temanya dari Singapore untuk membuka cabang Smitten Cafe di Samarinda. Brand Smitten Cafe berasal dari Singapore, yang kini telah buka cabang di Ruko Alaya Junction LE 23 Samarinda yang di kelola oleh Eric.

Mempunyai 20 resto, 1 di Medan, 1 lagi di Semarang, dan 18 resto di Jakarta. Sekarang mengelola Smitten Samarinda. Pria paruh baya itu selain alumni dari NHI Bandung, dia juga pernah menimba ilmu di University of Houston , Conrad N. Hilton College of Hotel dan Manajemen Restaurant di Texas Amerika Serikat, untuk memperluas pengalaman dan memperdalam ilmunya tentang menejemen Restorant.

Selama melanjutkan studinya di Texas, Eric juga mengelola Resto “Dennis Steak” di kota Houston AS.

 “Chef yang berpangalaman adalah yang mampu meracik menu andalannya seperti steak yg diramu sedemikian rupa hingga sudah menyesuaikan dengan lindah orang ketimuran dengan kualitas daging yg senantiasa dijaga. Tidak hanya itu saja sop buntut gorengnya pun punya keistimewaan sendiri karena sop buntut goreng terlebih dahulu di tumis dengan sedikit kecap dan rempah – rempah kemudian disajikan terpisah dengan kuahnya,terbayang kelezatnya! Yang pasti semua di racik tanpa vetcin dan MSG. it’s a healty food,” Jelas Eric .

“Makanan dan minuman Favorite di Smitten Café salah satunya adalah “Australian Tenderloin Steak” cara pengolahnya berbeda dengan resto steak yang lain, kami memanggang dengan bara api dari cangkang kelapa dengan suhu tertentu, dan juga ada racikan saus yang khas Smitten.

Salah satu minuman favoritenya adalah “exotic vegie” juice yang terbuat dari beberapa buah-buhan dan sayuran cocok buat anak-anak yg tidak menyukai sayuran tanpa rasa sayuran dan pastinya desert manis yg menggoda. Restoran ini bukan hanya menyajikan makanan berat saja, tapi ada banyak varian menu lainnya seperti spaghetti, sosis, berbagai jenis minuman panas dan dingin hingga minuman yang menyehatkan, yang menjadi istimewa adalah kwalitas impor harga local” tegas Eric.

“Kami baru buka desember 2015 dan kami berharap dapat mencocokkan semua menu dengan lidah orang Kaltim, kami akan terus meningkatkan dan berharap untuk memenuhi harapan Anda sehingga Smitten Café bisa di terima dengan baik oleh pelanggan pada umumnya. Disini juga bisa buat acara Ultah, acara keluarga dan acara lainya, tentunya dengan harga discon. Kami juga menyajikan menu baru setiap 3 bulan sekali, agar bisa memanjakan pelanggan yang datang. Fasilitas yang di sediakan ruangan indoor dan outdoor. Ruangan indoor 2 lantai, dilengkapi dengan free wifi, kamar mandi, mushola dan lain – lain” jelasnya.

Alamat : Jl. Bukit Alaya, Sungai Pinang Dalam, Kec. Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243

Buka 17.00

Source Pegimakan.id Cafe smitten 1982
Comments
Loading...