pegimakan.id

Cha Payom Jogja, Sajian Khas Thailand yang Dijamin Memanjakan Lidah

Cha Payom

Seperti yang sudah pernah saya sebutkan bahwa menu-menu Thailand sedang naik daun lagi. Berbeda dengan popularitasnya yang jaman dulu, kini menu-menu Thailand naik daun karena menu Thai Tea dan ketannya. Setidaknya itulah yang biasa dipromosikan ketika melihat gerai menu Thailand baru buka di Jogja.

Saya pribadi bukan penggemar berat menu-menu Thailand namun saya juga mengakui jika menu-menu dari negara tersebut terbilang menggugah selera. Saya menikmatinya, menggemarinya, namun tidak tergila-gila. Gerai Thailand yang baru-baru ini saya coba adalah Cha Payom, yang berlokasi di dalam Hartono Mall, Jogja. Gerai ini mungil dan tidak berada di satu slot toko. Gerai ini hanya berupa gerai yang berada di tengah-tengah koridor yang menghubungkan sisi selatan dan utara pusat perbelanjaan ini. Saya sendiri bertemu dengan gerai ini karena ketidaksengajaan. Saya kebetulan sedang jalan-jalan santai di mal tersebut, dan tiba-tiba merasa ingin ngemil. Karena sebelumnya makan besar terakhir saya terbilang belum berselang lama, saya pun mencari tempat yang menawarkan menu-menu ringan saja.

Tanpa sengaja saya melihat Cha Payom, yang menurut saya tampak cukup menarik untuk dicoba. Saya pun mendatangi gerai tersebut dan melihat menu-menu yang ditawarkannya. Saya pun memesan beberapa menu sekaligus, yaitu Kaffe Yen, Kafe Milo, Hot Cha Keaw Manow, dan Sticky Rice with Durian Ice Cream. Kaffe Yen ini sebenarnya adalah perpaduan kopi dan susu namun memang berbeda dari kopi susu biasanya. Susu yang digunakan adalah susu cair biasa dan susu kental manis. Rasa dasar dari minuman ini langsung manis namun tak terlalu manis dan pas di lidah. Komposisi susu, susu kental manis, dan kopinya terasa seimbang, dan saling melengkapi. Lembut, manis, dan mantap. Menu kedua adalah menu yang cukup ketebak namun membuat saya penasaran yaitu Kafe Milo. Sesuai dengan namanya, menu ini memadukan kopi dan Milo, yang menurut saya sesuai dengan selera lidah saya.

Rasa kopi, coklat, dan malt yang berpadu memang susah untuk ditolak. Menu minuman terakhir saya yang bernama Cha Keaw Manow, yang terbuat dari jeruk nipis, dan teh hijau Thailand. Secara rasa, menu ini bisa dibilang yang paling berbeda dan tidak creamy. Rasa yang dikedepankan adalah rasa segarnya jeruk nipis dan mantapnya rasa teh hijau. Bukan selera saya tapi cukup menarik dan unik untuk dicoba. Terakhir namun tak kalah istimewa adalah Sticky Rice with Durian Ice Cream. Jujur, ketannya juara banget. Lembut dan kematangannya merata. Sedangkan es krim duriannya yang lembut dan aromatik terasa begitu pas bersama ketan dua warnanya yang lembut. Benar-benar memanjakan lidah.

Terbukti, menu-menu Thailand memang memikat, dan khusus kali ini saya mengakui jatuh cinta pada menu ketannya. Benar-benar sesuai dengan selera dan apa yang saya bayangkan tentang kelezatan menu-menu jajanan dari Thailand.

Cha Patayom
Hartono Mall, Jogja
10.00 – 22.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Cha Payom

Alamat :Hartono Mall, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...