pegimakan.id

Cilok Goang Makanan Asli Tasikmalaya yang Super Lezat

Ciri khas cilok adalah pada kekenyalan dan bumbu tambahannya. Jika biasanya cilok dimakan dengan memakai sambal kacang, kecap, dan saus, ternyata ada juga penyajian lain dari makanan ini. Salah satu yang lagi naik daun atau kekinian adalah Cilok Goang.

Makanan khas sunda Tasikmalaya yang satu ini mempunyai rasa pedas dengan tekstur yang kenyal dan gurih saat dimakan. Ditambah dengan bumbu khasnya yang super enak dan sambal goang sebagai siraman kuahnya. Cilok goang sejatinya merupakan sajian cilok atau aci dicolok yang disiram dengan kuah sambal goang sehingga dinamakan dengan cilok goang. Meskipun cilok berasal dari sajian makanan ringan aci yang dicolok, namun dalam cilok goang ini acinya tidak dicolok atau ditusuk melainkan hanya dibiarkan begitu saja kemudian disiram kuah goangnya. Tidak lupa tambahan mie kering, ceker ayam, tahu, dan juga taburan bawang gorengnya agar rasa cilok goang ini menjadi semakin lezat. Goang sendiri merupakan nama sambal khas Sunda.

 

Cilok goang di jual dengan harga Rp.5.000 sampai Rp.10.000 / porsinya, dengan kuah yang gurih dan di padukan dengan sambal serta saus membuat rasa dari cilok goang ini semakin nikmat . Kini cilok goang sudah mulai merambat ke daerah-daerah lain salah satunya bandung, cilok goang ini sering di jual di pinggir jalan, depan kampus atau sekolah-sekolah di Tasikmalaya.

Untuk wilayah Tasikmalaya :

  1. Cilok Goang Meme alias Cigome, Jl. Asrama Nyantong Tasikmalaya
  2. Cilok Goang BKR 77, Jl. Pasar Wetan, Cipedes
  3. Cilok Goang Teh Yanti, Jl. Cibaregbeg, Cempakawarna (belakang SMAN 4).

Untuk Wilayah Bandung :

  1. Cilok Goang Bubat, Jl. Terusan Buah Batu (dekat pintu tol)
  2. Cilok Goang Widyatama, Jl. Cikutra No. 153 (samping Alfamart)
  3. Cilok Goang Masbro, Jl. Gatot Subroto No. 255 (parkiran Alfamart dekat TSM).

Selamat mencoba.

Source Pegi Makan Cilok goang
Comments
Loading...