pegimakan.id

Cita Rasa Tum Ayam Tradisional Khas Pulau Dewata

Membicarakan makanan tradisional Bali seakan tak ada habisnya. Tiap kabupaten dan kota di sana punya olahan khas yang unik dan sarat nutrisi. Makanan Bali tak sekadar betutu dan sate lilit. Ada juga makanan tradisional lain yang lezat dan sehat, seperti Tum Ayam.

Tum ayam merupakan makanan tradisional khas Bali yang pembuatannya sama seperti pepes. Daging ayam yang dicincang dibumbui dengan berbagai rempah dan santan, lalu dibungkus dengan daun pisang dan dikukus. Untuk bumbunya menggunakan bawang merah, bawang putih, cabai merah, merica dan berbagai rempah – rempah lainnya. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang kaya rempah membuat Tum Ayam enak disantap dengan nasi hangat.

Salah satu penjual Tum Ayam yaitu Warung mira yang terletak di Jl. Katrangan Kel. Panjer Kec. Denpasar Selatan, Denpasar, Bali. Selain menjual Tum Ayam, warung mira juga terdapat beberapa menu makanan lainnya seperti nasi sudeng lepet, tipat cantok, nasi be gurame, pisang goreng, nasi goreng, lodek/rujak,sate ayam, jajan bali, soto ayam, pepes gurame, dan lontong.  Untuk minuman warung mira menyediakan Angsle, Wedang ronde, jus strawberry, jus avocado dan lain sebagainya. Harga menu makanan atau minuman di warung mira cukup beragam yaitu mulai dari Rp.4.000 sampai Rp.20.000 untuk minuman dan Rp.5.000 sampai Rp.42.000. Warung Mira buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 18.00 malam.

Selamat Mencoba Pegimakan Lovers.

Source Pegi Makan Tum Ayam
Comments
Loading...