pegimakan.id

Citarasa Bakso Aga Hj.Oding Ciamis yang Legendaris

Indonesia emang terkenal dengan baksonya terutama daerah jawa barat di Jawa Barat. Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia, Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan teung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang.

Salah satu baks0 yang terkenal di Indonesia adalah Bakso Aga Hj. Oding yang berada di Ciamis jawa barat. Bakso ini sangat terkenal akan kenikmatannya.

Bakso Aga adalah salah satu tempat tujuan kuliner di Ciamis yang dapat dirasa bakso yang khas dan lezat sudah diakui beberapa generasi warga Ciamis. Bakso ini dapat Anda jadikan pilihan jajan di siang hari, dan para penggemar pedas boleh memuaskan rasa laparnya tanpa kecewa. Bakso Aga atau Bakso H. Oding termasuk pelaku kuliner yang sangat senior, berdiri sejak tahun 1955 dan kini sudah memiliki cabang-cabang di Ciamis, Tasikmalaya maupun Bandung.

Semua sajian merupakan hasil racikan pemiliknya dan menerapkan komposisi terbaik, ciri khas penggunaan mie golosor yang terbuat dari tepung kanji dan berukuran lebih besar dari mie biasa, dengan warna kuning dan tekstur lembutnya, terus dipertahankan hingga sekarang. Istilah golosor timbul karena mie tersebut sangat lembut dan akan tergelincir di mulut dan lidah.

Untuk harganya sendiri tergantung toping yang dinginkan harganya mulai Rp.12.000 sampai dengan Rp.18.000 cukup terjangkau untuk harga yang ditawarkan. Warung ini terletak di  Jl. Ir. H. Juanda No. 147 Ciamis. Warung Bakso Aga sendiri buka pada pukul 09.00 pagi sampai dengan 21.00 malam.

Selamat mencoba.

Source Pegi Makan
Comments
Loading...