pegimakan.id

Daya Pikat Menu Mie dari Eggsperience ,Yogyakarta

Eggsperience

Ketika pertama kali membaca nama Eggsperience, saya menduga bahwa gerai ini akan menghadirkan berbagai menu telur. Yup, saya menduga berbagai menu telur tersebut akan membawa para pengunjung pada pengalaman yang unik, yang jarang ditemui di gerai-gerai pada umumnya.

Rupanya dugaan saya ini meleset. Saya menyadarinya ketika saya masuk ke dalam gerainya yang berada di Jl. Yos Sudarso, Kotabaru, Jogja, dan membaca tagline gerai ini, yaitu I Believe in Mie-racle. Setelah membaca ini, saya pun sadar jika gerai ini adalah salah satu gerai yang mengedeankan menu-menu olahan mie instan, menu-menu yang memang sedang digandrungi anak muda masa kini. Gerai yang berasal dari Surabaya ini konon sudah memiliki banyak cabang di kota-kota besar lain. Kota Jogja adalah salah satu bagian dari upaya gerai ini melebarkan sayapnya. Dengan market mahasiswa yang memang kebetulan mendominasi populasi di kota Jogja, sepertinya tak susah untuk gerai ini mendapatkan perhatian mereka.

Setidaknya ada tiga menu yang akhirnya berhasil menarik perhatian saya, yaitu Nasi Ayam Greget, Indomie CCC, dan Es Pocong. Menu pertama, Nasi Ayam Greget adalah menu nasi yang disajikan dengan potongan-potongan ayam berukuran kecil yang berbalut tepung, dan tak lupa disajikan bersama keju mozzarella. Perpaduan tekstur crispy dari ayamnya, serta rasa gurih dari mozzarella-nya memang aman, dan dijamin bikin anak muda jatuh hati. Sedangkan menu kedua, atau yang bernama Indomie CCC (Cream Cheese Carbonara) ini memiliki rasa tepat seperti apa yang tertulis pada namanya.

Rasa mie instan yang dibalut rasa gurih nan creamy. Cita rasa yang (lagi-lagi) aman dan mudah untuk menggaet anak muda masa kini tertarik untuk memesannya dan tentu saja memotretnya sebelum menyantap menu ini. Sebagai penutup, saya meminum Es Pocong, yang menurut saya justru merupakan menu paling oke dari tiga menu yang saya pesan. Menu ini pertama kali saya cicipi ketika saya mengunjungi kota Depok, dan kini saya mengincipinya lagi berkat Eggsperience. Minuman ini sebenarnya sedikit mengingatkan saya pada menu es pisang ijo namun tanpa pisang ijo. Di dalamnya hanya terdapat potongan buah nangka, bubur sumsum, sirup frambozen, dan merah delima. Rasanya manis nan menyegarkan. Sangat pas disantap di siang hari yang panas.

Jika dilihat dari kombinasi menu yang ditawarkan, karakter ruang yang penuh mural dan instagramable, dan harga yang standar, sepertinya tak susah untuk gerai ini menarik perhatian anak muda Jogja. Tak heran jika gerai ini cukup banyak dibicarakan akhir-akhir ini.

Eggsperience
Jl. Yos Sudarso, Kotabaru, Jogja
11.00 – 22.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Eggsperience

Alamat :Jl. Yos Sudarso, Kotabaru, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 – 22.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...