pegimakan.id

Dumbleg, Jajanan Khas Nganjuk Yang Mulai Sulit di Jumpai

Nganjuk adalah kota yang mempunyai sebutan Kota Angin, kota kecil ini atau Kabupaten Nganjuk terletak di Provinsi Jawa Timur. Di Kota Angin ini terdapat banyak sekali tempat rekreasi yang cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Bukan hanya itu saja, selain memiliki tempat wisata yang indah dan alami, Nganjuk juga mempunyai makanan yang menjadi ciri khas Nganjuk. nah yang Pertama Kita bahas adalah.

Makanan Khas Nganjuk Dumbleg

Salah satu makanan khas Ngajuk adalah dumleng, namanya memang jara di dengan dan kurang populer di kalangan masyarakat di luar jawa. Dumbleg adalah makanan sejenis dodol yang dibuat dengan bahan utama ketan atau bisa juga menggunakan tepung beras.

Selain itu dumbleg juga mirip dengan makanan khas Gresik yaitu pudak, bedanya kalau di dumbleg terdapat ciri khas yang terdapat pada rasa dan tampilanya. Dumbleg mempunyai rasa manis legit dan mempunyai bentuk panjang seperti lontong.

Bahan lainnya selain ketan dan tepung beras dumbleg juga dibuat dengan gula jawa dan santen, kemudian dibungkus dengan pelepah jambe.

Namun kuliner yang satu ini kurang populer di masyarakat, sehingga saat ini sangat sulit untuk dijumpai. Untuk anda yang suka dengan makanan yang satu ini, silakan berburu di pusat oleh-oleh di Kota nganjuk untuk mencicipi rasanya.

Source Pegimakan.id azzamaviero.com
Comments
Loading...