pegimakan.id

Es Pisang Ijo Kuliner Favorit Kota Makassar

Es Pisang Ijo

Jika bertanya ke warga Makassar tentang lokasi tempat makan es pisang ijo yang enak, sebagian besar dari mereka akan menjawab, “Bravo!”

Bravo adalah nama salah satu rumah makan yang menyajikan salah satu kuliner khas Makassar ini. Rumah Makan Bravo sendiri terletak di Jl. Andalas no 154, kawasan utara Makassar. Soal rasa, es pisang ijo Bravo memiliki rasa yang pas, mulai dari manis sirup DHT hingga manis pisang yang dipilih. Resepnya, adalah dari pemilihan bahan dasar seperti bahan pisang raja dan sirup yang dibuatnya sendiri oleh si pemilik rumah makan.Rumah Makan Bravo ini berdiri sejak tahun 1986. Sang pemilik, Wenda Sidjaya, mengaku memulai merintis usaha berawal dari seringnya ia melihat ibunya membuat es pisang ijo. Menu ini adalah menu favorit keluarganya, utamanya di bulan Ramadan. Es pisang ijo memang sangat identik dengan menu buka puasa di Makassar. Pada bulan Ramadan, makanan ini sangat laris di Makassar.

Rumah makan yang bisa menampung 50 pengunjung ini juga menyajikan menu andalan lain semacam es pallu butung, jalangkote, lumpia. Untuk makanan berat, tersedia sate Makassar atau sate sapi ala Makassar, nasi campur Makassar, otak otak, dan lain lain. Ada juga menu spesial seperti sop buntut dan juga Chinese food yaitu mie goreng kering, nasi goreng makassar,dan mie pangsit.

*harga dapat berubah suatu waktu

Foto-foto figur terkenal, mulai dari artis hingga pejabat, yang menghiasi dinding rumah makan ini bersanding sebuah piagam penghargaan ‘Makassar Most Favorite Award Culinary 2011’ dalam kategori produk es pisang ijo seakan menjadi penegas bagi keberadaan rumah makan ini.

Oh iya, es pisang ijo rumah makan ini bisa dijadikan ole-oleh jika berkunjung ke Makassar karena bisa bertahan hingga 12 jam di luar kulkas dan seminggu jika dimasukkan ke dalam freezer.

pegimakan.id by boy
Comments
Loading...