pegimakan.id

Gado-Gado BonBin, Kuliner Legendaris Berdiri Sejak tahun 1960

Gado-Gado BonBin.

Berlokasi di Jalan Cikini IV, dulunya memang di daerah Cikini terdapat Kebun Binatang yang sekarang sudah dipindah ke Ragunan. Oleh karena itu, Gado Gado ini dinamai Gado Gado Bon Bin (kependekan dari keBon Binatang). Sedang pengelolanya pun sepertinya masih dari keluarga sang pendiri resto Gado Gado BonBin ini.

Tercermin dari interior resto yang dibiarkan seperti kondisi awal resto ini, rasa hidangan yang disajikan pun boleh dibilang sangat unik dan asli. Untuk sebuah menu gado-gado dengan bumbu kacang yang lembut dibanderol dengan harga IDR 33ribu. Sedangkan pilihan lain yang menjadi menu yang sangat laris adalah Asinan BonBin seharga IDR 27ribu yang rasanya emang enak banget.

Juga tersedia menu Lontong Cap Go Meh seharga IDR 40ribu yang rasanya tak kalah enak dengan menu gado-gado dan asinannya. Untuk minuman yang terkenal disini adalah Es Kopyor yang banyak dipesan sampai dibawa pulang pengunjung seharga IDR 30ribu yang harus, kudu kalian coba.

Meskipun terletak di Jalan Cikini IV yang cukup sempit namun untuk tempat parkirnya cukup banyak. Kita tidak perlu khawatir untuk tidak dapat parkiran tapi malah yang perlu kita khawatirkan adalah antrian untuk dapat menyantap gado-gado lezat ini.

Pastinya Gado Gado BonBin ini adalah salah satu resto lama yang musti kita datangi jika kita sedang berada di Jakarta. Dan yang pasti kebanyakan warga Jakarta yang sudah berumur tahu tempat ini karena tempat ini lebih terkenal dijaman dulu ketika di tengah jantung kota Jakarta terdapat sebuah kebun binatang.

Gado Gado BonBin
Jl. Cikini IV No.5, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

Source Pegimakan.id andrehandoyo.com
Comments
Loading...