pegimakan.id

Gu Bak Wan Bakso Legendaris Asal Medan

Anda penyuka bakso? Kebetulan, di Medan ada kuliner bakso legendaris yang rasanya benar-benar lezat dan pasti Anda ketagIhan. Bakso sapi kuah atau kerap dipanggil ‘Gu Bak Wan’ yang berjualan di jalan Surabaya.
Bakso yang satu ini terasa sekali pengaruh budaya Chinese dalam setiap tarikan rasa kuah kaldunya yang lembut. Selain bakso sapi, juga terdapat beberapa irisan daging sandung lamur, jerohan (babat), tahu isi, dan kita bisa memesan semangkuk bakso ditambah pilihan kwetiaw atau bihun.

Selain itu Anda juga bisa menambahkan daun wan sui (cilantro) & lemon cui untuk memperkaya rasa kaldunya. Untuk yang suka pedas, jangan lupa menambahkan kondimen sambal yg tersedia di setiap meja. Selain bakso (gu bak wan), Anda juga bisa memesan yong tou fu (liong tahu).
Yang membuat ketagihan adalah kuahnya yang jernih. Rasanya khas tidak banyak penggunaan rempah ataupun bumbu lain yang mempengaruhi citarasa asli kaldu kuahnya yang dimasak lama dengan tulang sapi.
Selain kuah, daging yang dipakai memiliki kualitas yang baik. Tidak alot, fresh, dan bagian isi perut (salah satu bagian daging yang sulit diolah) juga tidak bau. Tidak heran makanan ini menjadi menu favorit semua kalangan termasuk para orang tua ketika menjelang sore.

Harga
Walaupun harga yang ditawarkan cukup mahal, namun sebanding dengan kelezatan yang disuguhkan. Mulai dari Rp. 25.000,- sampai dengan Rp. 35.000,-.
Lokasi
Jalan Surabaya No. 49, Pasar Baru, Kota Medan Sumatera Utara 20212.
Jam Buka
Melayani mulai pukul 11.00 sampai pukul 17.30 WIB. Memang jam bukanya terbilang singkat, itu dikarenakan Gu Bak Wan ini sangat laris. Selain itu, kedai ini hanya dilayani oleh sang pemilik serta satu orang pembantu.
Tertarik mencicipinya?

Selamat berkuliner pegimakan lovers.

Source Pegi Makan
Comments
Loading...