pegimakan.id

Ikan Bakar&Gulai Ikan Warung Mak Etek, Kuliner Dengan Rasa Yang Sedap

 Warung Mak  Etek

Siapa sih di sini yang tidak suka sama yang namanya makanan?. Pasti tidak ada ya. Walaupun anda tidak gemar makan, tetapi makan adalah satu aktifitas yang hukumnya “wajib bagi tubuh kita. Karena dengan asupan makanan yang sehat dan bergizi itulah maka tubuh kita berkembang.

Apa lagi bagi mereka yang masih dalam tahap pertumbuhan, maka asupan makanan bergizi tinggi dan sehat sangat dianjurkan. Wisata kuliner yang ada di Pontianak. Salah satu menu nya  adalah ikan bakar atau gulai ikan. Salah satu spot tempat wisata kuliner yang layak kamu singgahi adalah Gulai Ikan Warung Mak Etek yang terletak di bilangan pasar tengah.

Pedas Dan Sedap

 

Lokasinya di Pasar Parit Besar (masuk dari perempatan BII Jl. Tanjungpura Pontianak). Setelah masuk belok kanan. Kalau ada tempat parkir yang ramai …. ya disitu tempatnya. Tempat membakar ikan diluar.

Di siang hari rumah makan ini sangat ramai pengunjung. Aroma berbagai makanan, hidangan, ikan bakar, dan juga bumbu bumbu menyengat di ruangan .

Gulai Ikan dilengkapi dengan sambal dan nasi putih yang mengepul panas mengeluarkan aroma sedap .Rasanya sangat nikmat dan Pedes.Bumbunya sangat terasa.

Ikan nya tidak begitu besar.Gulai Ikan Mak Etek ini pedasnya sungguh istimewa, dan terasa beda dengan pedas karena cabe yang kental .

Bila kalian mencicipi gulai ikan disini,pasti akan ketagihan.

Kalau kita baca sebutan “Mak Etek” ini erat kaitannya dengan Padang (Sumatera Barat). Ya sudah tentu karena sebutan Mak Etek adalah sebutan untuk wanita yang sudah pada level orang tua yang sangat dihormati bagi kalangan masyarakat Sumatera Barat.

Source Pegimakan.id Simplyasep.com
Comments
Loading...