pegimakan.id

Gurame Cobek Pedas Sambal Ijo di Rumah Makan Alinda Kuningan

Ragam kuliner yang terdapat di kota Kuningan seolah melengkapi pesona kota ini yang memang dikenal sebagai kota pariwisata. Seperti diketahui Kuningan memang kota dengan suguhan yang menarik khususnya dunia kuliner.

Terlihat dari banyaknya rumah makan dengan beragam olahan makanan serta konsep yang disuguhkannya. Satu diantara rumah makan yang sangat layak untuk dikunjungi adalah Rumah Makan Alinda yang terletak di Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar.

Jika di Laksana, Gurame Tim Cobek dan Gurame Khas Laksana yang diandalkan, di RM Alinda yang umum banyak dipesan adalah Gurame Bakar, dan Gurame Asam Manis. Rumah makan ini sangat recomended untuk dikunjungi, khususnya bagi para pengunjung yang gemar dengan aneka macam olahan ikan. Karena rumah makan ini memang sangat dikenal dari salah satu suguhan kulinernya yaitu ikan gurame.

Salah satu menu andalan dari rumah makan ini adalah Gurame Cobek Pedas Sambal Ijo dan Gurame Bakar Kecap Khas Alinda.

Rumah makan ini sendiri merupakan salah satu pelopor diantara banyaknya rumah makan yang saat ini semakin banyak di sekitar area wisata Sangkanurip.

Dibangun pada tahun 1994 rumah makan ini sebelum terlihat seperti restoran seperti sekarang, merupakan rumah biasa yang menawarkan makanan seperti layaknya warteg.

Rumah makan khas sunda ini menyuguhkan 3 konsep makan, yaitu indoor, outdoor dan lesehan. Salah satu spot makan yang pling banyak dipilih adalah konsep lesehan yang berada di saung atau gazebo. Karena disamping suasananya sejuk, tidak berada jauh dari gazebo tersebut terdapat kolam ikan mini.

Selain, pemandian air panas, dari lokasi ini Anda juga bisa jalan-jalan menikmati daerah pedesaan Sitonjul. Kawasan ini juga sudah dikelola menjadi daerah wisata, dengan trek sekitar 4 km, menyusuri areal pedesaan, yang meliputi dusun Simenyan, Tonjong dan Munjul.

Disamping beragam olahan ikan di Rumah Makan Alinda tersedia pula beragam olahan sayuran bagi pengunjung yang mungkin tidak menyukai menu makanan ikan. Seperti Kangkung, Toge Teri Medan dan beberapa olahan sayuran lainnya. Harganya pun cukup beragam yaitu mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 50.000.

Rumah makan yang memiliki luas 700 meter ini memiliki beberapa fasilitas penunjang kenyamanan para pengunjung seperti, mushola yang bersih dan rapih, wifi, toilet dan area parkir yang cukup luas. Untuk akses Rumah Makan Alinda ini tidak berada jauh dari jalur utama kota Cirebon-Kuningan yaitu sekitar 850 meter, sedangkan dari pusat kota Kuningan yaitu sekitar 12 km.

Selamat berkuliner.

Source Pegimakan Rumah Makan Alinda Rumah Makan Alinda
Comments
Loading...