pegimakan.id

Gurihnya Keripik Sukun dan Rengginang Oyek Khas Tasikmalaya

Sukun tidak banyak ditemukan di banyak daerah di Indonesia. Tetapi siapa sangka kalau sukun bisa diolah menjadi keripik yang enak. Salah satunya di Tasikmalaya, Keripik Sukun menjadi cemilan khas yang melegenda.

Makanan ringan khas Tasikmalaya yang disebut dengan Keripik sukun ini berbahan dasar buah sukun yang sudah matang. Sukun adalah salah satu jenis umbi-umbian yang jarang diolah menjadi kudapan. Buah sukun tersebut diolah sedemikian rupa dengan cara dipotong kecil kecil kamudian digoreng dan dibumbui dengan warna kuning ke emas emasan dengan rasanya sangat renyah dan gurih. Originalnya bumbu yang digunakan hanyalah garam dan bawang putih saja. Namun anda bisa mengkreasikannya dengan bubuk balado pedas manis dan keju. Keripik sukun ini sering dijadikan cemilan oleh masyarakat Tasikmalaya sebagai teman minum teh atau teman berkumpul bersama sanak saudara. Keripik sukun dalam kemasan katong sedang atau 1 kg/ kantong harganya lumaian muarah Rp. 16.000.

Rengginang Oyek

Cemilan yang selalu hadir saat lebaran tiba ini merupakan makanan yang berasal dari salah satu daerah di Tasikmalaya, tepatnya Tenjowaringin. Terbuat dari beras ketan yang diolah dalam waktu yang cukup lama dan melalui beberapa tahapan panjang. Meskipun mengolahnya lama, namun rasanya sangat enak sehingga menjadi primadona sebagian besar masyarakat Tasikmalaya.

Rengginang terbagi berbagai jenis, di antaranya ada rengginang Beras ketan hitam, Rengginang Terasi, Rengginang Asin, dan Rengginang Manis. Rengginang oyek di hargai sekitar Rp. 15.000 sampai Rp.20.000 perkemasan.

Untuk bisa menikmati gurihnya Keripik sukun dan Rengginang oyek khas Tasikmalaya ini bisa kita temukan di Jl. Raya Banjar – Manonjaya, Ancol, Tasikmalaya atau di tempat toko oleh – oleh khas tasikmalaya.

Selamat Mencoba.

Source Pegi Makan Keripik Sukun dan Rengginang Oyek
Comments
Loading...