pegimakan.id

Hidangan Mie Anglo Solo Kuliner Solo

Mie Anglo : selain terkenal dengan wisata,budaya,serta daerahnya kota ini juga kaya akan kuliner khas  daerah ini,berbagai olahan banyak dijajakan dan disuguhan pagi para penikmat kuliner antara lain yaitu makanan khas yang sudah sangat terkenal di solo yaitu makanan yang di olah atau berbahan dasar mie.

Banyak olahan mie yang dapat di gunakan sebagai bahan dasar makanan khas antara lain mie ayam,bakso mie,mie goreng,mie kuah dan lain sebagainya.Akan tetapi mie yang satu ini berbeda dengan yang lain ,makanan khas di solo ini ada makanan yang berbahan dasar mie yang sudah ada sejak tahun 1975 hingga masih eksis sampai sekarang dan banyak di minati pengunjung. Masakan ini merupakan makanan dari mie pipih. Yang membedakannya dari masakan berbahan mi lainnya, bakmi godhok Jawa dimasak mempergunakan angloberbahan bakar arang.

Restoran mie Anglo ini merupakan salah satu tempat yang menyajikan masakan bakmi godhok Jawa yang terletak di Jl A Yani No 300 Kartasura, Sukoharjo,yang buka setiap hari dan buka pada pukul 11:00 – 23:00 WIB. Rasanya pas, tidak terlalu asin atau manis namun gurih,cita rasa dari mie yang di timbulkan sangat lezat dan sesuai dengan lidah masyarakat dan wisatawan yang membeli makanan khas tersebut ,harganya yang sangat terjangkau juga merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan dan pengunjung untuk mencicipi makanan yang sangat melegenda ini.

Mie yang berbahan dasar mie pipih ini di sajikan  dengan cara nyemek yaitu sedikit kuah di dalam mie tesebut dan pengunjung bisa memilih berbagai toping antara lain seperti,daging ayam,rempelo ati dan lain sebagainya,cara memasaknya yang unik yang menggunakan anglo atau tungku dari tanah liat ini juga salah satu yang mendasari nama tempat makan tersebut, sesuai dengan alat atau tempat masaknya anglo maka mie ini juga disebut dengan “Mie Anglo” pengunung juga dapat dipuaskan dengan adanya diskon hingga 50% bagi follower tempat makan tersebut.Tidak bosannya para pengunjung makan di tempat ini terkadang di tempat ini buka sampai larut malam sebab pengunung yang masih betah nongkrong sambil bercakap-cakap serta merupakan tempat berfoto atau berselfie bersama kawan.Dan dinginnya malam di saat nongkrong bisa di hangatkan dengan menu yang telah tersedia di tempat ini.

pegimakan.id By Della
Comments
Loading...