pegimakan.id

Ikan Gembung Bakar Acar Sajian Khas Medan Yang Melegenda

Hai Pegimakan lovers masih kuliner daerah Medan nih, Kali ini ada Warung Kak Yus. Penasaran?

Warung sederhana yang diberi nama Warung Kak Yus dan sudah berjualan lebih dari 35 tahun lalu.
Masakan yang menjadi juara di Warung Kak Yus ini adalah ikan gembung bakar acar. Ikan gembung asin, dibakar, lalu disiram kuah acar yang terdiri atas bawang merah, cabe merah, cabe hijau, dan bumbu khasnya. Maknyus rasanya, apalagi disantap dengan nasi putih hangat yang sudah disiram kuah gulai. Sambal hijau disini juga tidak kalah asyik rasanya. Ditemani dengan bawang merah goreng, dan perasan jeruk nipis yang menjadikan santapan ini sempurna.

Hilir mudik pembeli memadati warung semi permanen bercat biru tersebut. Beberapa pembeli rela bahkan rela menunggu demi bisa duduk dan makan menikmati sajian dan masakan di sini.
Jika Anda ingin menikmati masakan ikan gembung acar, disarankan agar bersegera ke warung ini. Karena hidangan ini terhitung cukup cepat habisnya. Namun jangan khawatir, jika Anda tak kebagian, masih ada hidangan lain yang tak kalah maknyusnya, seperti ikan kerapu bakar, telur dadar yang tebal, dendeng sapi, sambal jengkol dan lainnya.

Lokasi
Jalan Pandu No. 6, A. U. R Medan Maimun, Kota Medan Sumatera Utara 20212.
Lokasinya tepat di kiri jalan, tepat setelah rel kereta api Jalan Pandu, di dalam sebuah bengkel, di seberang restoran Asean Delight.
Jam Buka
Mulai buka sekitar pukul 11.00 WIB. Khusus hari Sabtu dan Minggu Warung Kak Yus ini tutup.
Harga
Seporsi nasi putih ditambah ikan gembung bakar acar dihargai Rp. 16.000,-. Harga yang cukup terjangkau dan sesuai dengan citarasa yang ditawarkan.
Selamat berkuliner pegimakan lovers.

Source Pegi Makan
Comments
Loading...