pegimakan.id

Josse Jogja Steak, Menu-Menu Balutan Keju yang Cukup Menantang

Josse Jogja Steak

Setelah dua-tiga tahun yang lalu semua orang heboh dengan varian green tea (sebut saja martabak manis green tea, kue cubit green tea, dan berbagai kemungkinan olahan lainnya), kini orang-orang sedang heboh dengan keju, khususnya keju mozzarella yang meleleh atau saus keju. Hari ini, banyak sekali makanan yang disajikan dengan keju meleleh atau saus keju, dan salah satu yang menyebut dirinya cheese expert adalah Josse Steak.

Saya mengetahui keberadaan gerai ini dari akun seorang teman, yang kemudian membawa saya pada akun gerai tersebut. Di akun tersebut, tertulislah keterangan cheese expert, yang membuat saya langsung penasaran dan ingin mengunjunginya. Saya pun langsung menyempatkan mampir ke gerai ini sepulang kantor. Mumpung masih belum terlalu sore, dan kebetulan saya belum bersantap siang. Saya pun berhenti di gerainya yang mungil, yang terletak di ruas Jl. Kaliurang Km. 4.5, Jogja ini. Di dalam gerai mungil ini terdapat dua pasang pengunjung yang tampak sedang bersantap. Saya pun langsung dudu di salah satu meja yang tak jauh dari area pintu masuk.

Menu yang ditawarkan cukup banyak, dan untuk itulah saya kemudian memesan dua menu besar dan satu camilan. Menu besar yang saya pilih adalah Nasi Bakar Mozzarella, dan Indocik Steak. Sedangkan menu camilan yang saya pesan adalah seporsi Sempol, yang konon merupakan camilan khas dari Malang. Menu pertama yang datang ke meja adalah camilan Sempol yang terlihat seperti sate. Menu ini terbuat dari tepung yang kenyal, yang sekilas mengingatkan saya pada tekstur kenyal cilok namun dengan bentuk dan penyajian yang berbeda. Menu ini disajikan dengan saus merah yang sedikit asam dan gurih, yang berhasil memberi rasa pada Sempol ini. Lanjut, saya pun menyantap menu nasi goreng mozzarella, yang disajikan diatas hotplate yang terbakar. Api yang menyala tersebut membakar nasi yang terbungkus aluminium foil dan daun pisang ini. Saya terganggu dengan aroma spiritusnya meski secara atraksi cukup menarik.

Ketika bungkusnya dibuka, saus kejunya yang kekuningan membalut bagian atas nasi dengan potongan ayam dan daun kemangi ini. Secara rasa biasa saja, dan tampaknya perpaduan nasi bakar dan keju bukanlah paduan yang pas di lidah. Sedangkan menu ketiga saya, Indocik Steak adalah menu mie instan goreng yang disajikan dengan ayam berbalut tepung dengan saus keju dan saus merah, saus yang sama dengan saus pada menu Sempol. Secara rasa, menu ini hanya terasa seperti mie goreng dengan rasa saus merah yang asam-gurih, dan saus keju yang creamy. Tak istimewa, dan overrated.

Ketika saya melihatnya di akun media sosial, saya cukup memiliki harapan yang tinggi. Terlebih lagi cukup banyaknya orang yang membagi foto ketkika bersantap di gerai tersebut. Rupanya harapan saya harus diturunkan karena secara rasa tak berbanding lurus dengan jumlah foto ataupun popularitas di media sosial.

Josse Steak
Jl. Kaliurang KM. 4, Jogja
14.00 – 22.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Josse Steak Jogja

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 4, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 14.00 – 22.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...