pegimakan.id

Kafetaria 170, Tempat Asik Untuk Nongkrong Anak Muda Bandung

Kafetaria 170 Bandung

Bicara tentang tempat untuk bersantai di Bandung maka jawabannya bisa bejibun karena saking banyaknya. Dalam setiap bulan selalu bermunculan tempat nongkrong baru yang menjadi episentrumnya kawula muda. Ialah Kafetari 170 yang berada di Jalan Pasirkaliki No 170 menjadi salah satunya. Tempat nongkrong baru ini dijamin tidak kalah dengan tempat-tempat nongkrong lainnya.

Kafetaria 170 merupakan destinasi wisata kuliner di Bandung yang menyajikan berbagai variasi menu favorit Nusantara hingga bermacam hidangan Asia. Seluruh sajian yang ada di Kafetaria 170 dibuat dari bahan-bahan segar dan berkualitas serta dimasak oleh koki-koki terbaik.

Nikmati sajian asli Indonesia mulai dari Ayam Goreng  Kremes, Gado-gado, Sate Ayam, Garang Asem, Nasi Liwet, Masakan Ramesan seperti Sayur Asem, Soun Cabe Hijau, Gepuk Suwir, Rendang Padang, Gurame Asam Manis, dan masih banyak lagi menu masakan rumah lainnya. Ada juga Makanan Khas Manado yang kelezatannya selalu menggugah selera, seperti Rica Toreh, Cakalang Garo Rica, Ayam Woku, Sayur Bunga Pepaya, dan lain-lain.

Ada pula masakan Jawa di sini yang rasanya gak kalah dengan masakan asli tempat asalnya, ada Nas Langgi, Nasi Pecel, Sosis Solo, Soto Kudus, Nasi Liwet Solo,dan Mie Kuah Jawa.

Bagi penikmat dessert a la tradisional tak perlu khawatir, di Kafetaria 170 ada Aneka Bubur Manis, seperti Bubur Kacang Hijau, Bubur Ketan Hitam, Kolak, dan Candil. Pengunjung pun bisa mengambil sendiri dan memilih bubur manis apa yang diinginkan.

Jika ada menu makanan, sudah pasti ada menu minuman juga. Ada berbagai menu minuman khas Nusantara yang akan memanjakan selera, seperti Es Campur (campuran alpukat, kelapa, nangka, kolang-kaling, cincau, pacar cina), Es Mojang (campuran leci, tape ketan, tape singkong, nangka, dan ada pula berbagai menu kopi, teh, jus, dan berbagai minuman segar lainnya.

Bukan hanya menyajikan berbagai menu masakan, Kafetaria 170 juga menyediakan berbagai macam jenis oleh-oleh Bandung, mulai dari PIA 170 yang sudah sangat terkenal akan kelezatannya. PIA 170 memiliki varian rasa meliputi, Coklat, Kacang Ijo, Keju, dan yang menjadi ciri khasnya yaitu PIA ButterScotch.  Selain itu, terdapat juag Roti Iput yang memiliki konsep Fresh Daily Baked Bread dengan berbagai rasa yang kelezatannya tidak perlu diragukan lagi.

PIA 170 dan Roti Iput dibuat dengan bahan yang berkualitas dan tanpa bahan pengawet. Tempatnya yang nyaman serta lokasi strategis menjadikan Kafetaria 170 sebagai tempat makan ideal untuk berkumpul bersama keluarga, meeting, atau pun arisan.

Kafetaria 170 ini belum lama kemunculannya namun sudah bisa menarik perhatian kalangan muda di kota ini. Kafe ini memilih untuk mengusung konsep elegan dan modern dengan menu-menu yang ditawarkannya relatif sudah banyak yang dikenal masyarakat. Pelbagai menu yang dapat dicoba disini semisal bajigur, bandrel, risoles, nasi goreng, ayam kremes, lotek, sate ayam dan lainnya.

Untuk Anda yang berasal dari Betawi, disini juga tersedia soto Betawi dengan rasa yang tak berbeda jauh dengan soto Betawi pada umumnya. Harganya sendiri dipatok Rp 23.000 diluar nasi. Soto ini cukup digemari oleh mereka yang menjadi langganan warung ini karena rasanya yang khas dan harganya yang tidak memberatkan kantong. Porsi sotonya sendiri cukup banyak dengan kuah santan yang legit. Terdapat daging yang dipotong kecil-kecil dengan jumlah cukup banyak. Kemudian ada juga irisan kentang yang menjadi teman irisan daging tersebut.

Namun satu hal yang bisa dijadikan masukan bagi pengelola kafe ini ialah waktu penyajiannya yang agak lama sehingga berpotensi membuat kesal pelanggannya. Waktu 15-20 menit bukanlah waktu sebentar terlebih jika perut sedang terasa lapar. Makanya alangkah lebih baiknya jika pelayanannya dipercepat dengan tetap tidak mengesampingkan standar sotonya. Tapi, apapun itu, Kafetaria 170 ini laik untuk Anda masukkan dalam list kuliner ketika Anda berada di Bandung. Kafe ini bisa menjadi alternatif tempat nongkrong baru bagi Anda yang suka dengan rekreasi kuliner. Disini Anda akan menemukan sajian yang maknyus!

Lokasi

Kafetaria 170 berlokasi di Jalan Pasirkaliki No 170 Bandung, Jawa Barat.

Selamat berkunjung!

Source pegimakan.id www.panduanwisata.id
Comments
Loading...