pegimakan.id

Kampung Oelin Cafe, Tempat Kuliner Sampit-Kalimantan Tengah

Kampung Oelin Cafe yang dekat dengan terminal penyebrangan ke Mentaya Seberang. Secara tempat memang lebih nyaman di sini dan lebih tertata rapi. Setelah masuk ke dalamnya maka mata akan langsung melihat hamparan luas sungai Mentaya.

Terdapat empat macam tempat yang bisa digunakan. Pertama, ruangan seperti restauran biasanya yang ada di dalam cafe. Kedua meja dan kursi di tata sedemikian rupa di pelataran belakang, jadi suasana terbuka semakin terasa. Ketiga yaitu sebuah perahu yang diletakkan di sungai tepat setelah pelataran, jadi harus menuruni tangga kayu untuk menuju perahu tersebut.

Di tempat ini kalian bisa makan di perahu untuk lebih menikmati suasana sungainya, tapi tidak akan nyaman akibat goyangan perahu karena ombak.

Tempat terakhir yaitu lesehan di rumah panggung. Secara keceluruhan resturan ini meupakan rumah panggung, jadi tempat keempat tersebut dobel panggungnya.

Beberapa perahu dan kapal yang ada yang berlabuh di sekitar cafe

Sendunya senja di Kampung Oelin

Secara menu biasa saja,seperti menu restauran seafood kebanyakan. Mungkin bisa dibilang seperti restauran yang punya slogan rasa bintang lima, harga kaki lima. Semua jenis menu ada mulai dari seafood, unggas, dan ikan. Ada juga meenu cumi asam pedas, udang tepung telor asin, dan bebek goreng. Harganya standar , cumi dan udang 38 ribu, bebek 29 ribu . Untuk minuman ada es selasih dengan ekspektasi tinggi, cuma selasih yang dicampur dengan sirup merah. Ada juga menu ala-ala cafe seperti kentang goreng, roti bakar, dan lainnya.

Untuk menikmati Kampung Oelin sebaiknya sore hari atau setelah maghrib, karena suasananya lebih indah dengan lampu hias yang digantung di perahu. Apalagi kehadiran beberapa kapal yang bertengger di sepanjang sungai membuat kalian lebih bahagia

Didepan Kampung Oelin ada mushala yang cukup besar.

Sendunya Senja di Kampung Oelin

Kampung Oelin Cafe

Jl. Usman Harun no. 39

Mentawa Baru Hulu Utara, Sampit, Indonesia

0812-5412-2333

Source Pegimakan.id Gendhiss.com
Comments
Loading...