pegimakan.id

Kedai Bakso Trisno kuliner Legendaris dari Kota Cimahi

Cimahi  merupakan salah satu kabupaten di Jawa barat yang juga memilki tempat wisata kuliner yang sangat banyak dicari. Selain memiliki obyek wisata yang selalu dipadati pengunjung tiap tahunnya, kuliner yang ada di cimahi menjadi incaran tersendiri bagi para wisatawan baik dari luar ataupun wisatawan lokal karena udara yang dingin membuat para pecinta kuliner tersebut takkan pernah melewatkan makanan Cimahi yang paling enak dan populer. Salah satu kuliner yang terkenal di cimahi yaitu Bakso Trisno.

Bakso Trisno ini berada di kota Cimahi, nama Trisno diambil dari nama pemiliknya Pak Trisno. Kedai bakso Trisno telah ada sejak tahun 1985 dimana awalnya hanya berbentuk warung tenda. Tempat makan ini selalu ramai diserbu pengunjung karena keenakan dan kegurihan baksonya.

Kelezatan bakso Trisno didapat dari cita rasa baksonya yang empuk, lembut dan gurih. Baksonya sendiri terdiri dari beberapa pilihan yaitu bakso urat atau bakso cincang. Bakso Trisno terkenal dengan kuahnya yang gurih, dan baksonya yang lezat. yang menjadi pembeda bakso ini dengan sajian bakso di tempat lainnya, karena bakso ini dibuat dari daging segar dan berkualitas. Keunikan lain terlihat dari saus yang menjadi pelengkap bakso. Saus dasarnya adalah saus bawang yang memiliki aroma khas. Sementara saus sambal berwarna hijau menjadi pelengkap bagi yang menyukai rasa pedas.

Satu porsi bakso Trisno ditawarkan mulai dari harga Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Untuk minumannya juga ada berbagai jenis mulai dari es campur, es teh manis, dan lainnya. untuk Es campurnya dibanderol dengan harga Rp 8.000 saja.

Kedai Bakso Trisno mempunyai dua cabang, yaitu Kedai Bakso Trisno 1 berada di Jl. Raya Baros Blok H No.163 Cimahi. Sedangkan Kedai Bakso Trisno 2 terletak di Jl. Amir Machmud No.196 Cimahi. Kedai Bakso trisno buka pada pukul 11.00 siang sampai dengan pukul 22.00 malam.

Selamat mencoba.

Source Pegi Makan Bakso Gurih Khas Cimahi Bakso Legendaris Cimahi
Comments
Loading...