pegimakan.id

Kenikmatan Sate Domba di Domba House Lasminingrat Garut

Kota Garut terkenal dengan tempat destinasi wisata alam, seperti dengan wisata pantai dan wisata pemandian air panas. Namun jangan salah Garut juga kini terkenal dengan wisata kulinernya. Salah satu tempat yang banyak dikunjungo wisatawan adalah sate Domba Garut “Domba House Lasminingrat“. Tak hanya warga setempat, sate domba muda khas Lasminingrat juga menjadi buruan para pecinta sate dari luar Kota Garut.

Domba House Lasminingrat, menyajikan makanan yang seluruhnya berbahan baku dari daging domba, seperti sate domba muda, gule domba dan tongseng. Namun, yang menjadi khas tempat kuliner ini adalah sate domba muda, yang disajikan dengan bumbu kacang dan bumbu kecap. Terlebih, pengolahan dagingnya menggunakan rempah-rempah tradisional, sehingga dagingnya menjadi empuk. Proses pembakaran sate sendiri tidak jauh berbeda dengan sate umumnya. Namun, di sini sebelum dibakar, daging dibuang bagian urat dan lemaknya. Lalu, dengan resep warisan keluarga pemilik kafe, daging diolah untuk menghilangkan bau perengus.

Harga satu porsi sate domba muda sekitar Rp 50.000, isinya terdiri dari dua puluh tusuk sate daging domba Garut. Domba House Lasminingrat terletak di Jl. Pataruman No.1B, Pataruman, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Domba House Lasminingrat buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 22.00.

Selamat Mencoba.

Source Pegi Makan Domba House Lasmingrat
Comments
Loading...