pegimakan.id

Kuliner Ciamis Warung Jeruk yang Sederhan namun Menggoda

Kurang lengkap tentunya jika berkunjung ke Ciamis, kemudian hanya lewat saja. Di sini kita bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di ciamis yang menarik dikunjungi. Dan akan semakin lengkap juga ketika mengunjungi kota Ciamis, sambil berkuliner menikmati makanan khas Ciamis. Salah satu tempat yang populer di ciamis adalah warung jeruk.

Nama tempat makan ini disebut Warung Jeruk, tapi isinya bukan masakan dari jeruk. Tempat makan ini menyediakan beragam masakan Sundaan yang nikmat untuk di cicipi oleh semua kalangan. Rumah makan ini memiliki tempat yang sederhana  interior bangunannya yang terbuat dari bilik bambu namun rumah makan ini mempunyai lahan parkir yang luas,  jadi tempat Parkir Rumah Makan Warung Jeruk itu lebih luas ketimbang Bangunan rumah makannya. Meskipun bangunannya memang sederhana, tapi pengunjungnya sangat antri untuk mencicipi Sedapnya Pepes Ikan yg menjadi Menu andalannya.

Pais yang ada di rumah makan ini sangat lezat karena cara pemasakan dan juga bumbunya sangat meresap ke dalam pais ikan tersebut . Semua bumbu pepes di sini memang bumbu segar. Tiap pepes dikukus dua jam agar bumbunya betul betul meresap. Sajian pepes di sini termasuk pepes langka, di antaranya pepes dage berbahan galendo atau ampas minyak kelapa. Selain ragam ikan, ada juga pepes ayam kampung, tahu, juga jamur. Selain menu paisan rumah makan di sini juga menyajikan menu masakan sunda yang lainnya. pemasakan di warung Jeruk masih menggunakan alat trdisional berupa tungku alat ini sangat membantu untuk membuat masakannya enak terutama untuk pepes ikan dan nasinya.

Mengenai harga, harganya sangat terjangkau, nasi harganya lima ribu rupiah pepes harganya mulai dari 10.000 s.d 15.000 rupiah, ayam goreng 10.000 rupiah dan tahu tempe harganya 1000 saja, untuk sambal dan lalapan gratis . Warung jeruk bisa kita temui di Jalan Ciamis Raya, Karangkamulyan, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis. Warung ini buka pada pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 21.00 malam. Bagi yang ingin mencicipi sedapnya pepes ikan sebaiknya datang pada pukul pagi karena hidangan ini selalu laris di kunjungi oleh para pengunjung.

Selamat mencoba.

Source Pegi Makan Warung Jeruk km 13 Si Buruk Rupa yang Menggoda
Comments
Loading...