pegimakan.id

Kuliner Galendo yang Manis di Ciamis

Ciamis merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat, tepatnya di bagian Tenggara Jawa Barat. Ciamis juga ternyata memiliki segudang kuliner yang khas. Makanan ciri khas yang dimiliki oleh kabupaten Ciamis ini yaitu kuliner yang melegenda atau bisa di sebut juga makanannya Ciamis makanan ini  adalah Galendo.

Makanan khas kabupaten ciamis ini memiliki kandungan gizi diantaranya dari buah kelapa yang mengandung protein, minyak kelapa yang mengandung lemak. Pengurangan minyak dari makanan tersebut dapat menjadi pengawet alami sehingga tidak dibutuhkan pengawet tambahan untuk membuat galendo tahan lama, dan galendo tersebut tidak lengket sehingga dapat dimakan dengan makanan lain.

Salah satu tempat yang terkenal di Ciamis yaitu toko Raja Galendo.Tempat ini sangat banyak di kunjungi karena makanan galendonya yang sangat nikmat.

Di toko ini kita bisa dapat menemukan berbagai jenis galendo dan varian rasa yang sangat beragam Dalam perkembangannya, selain dijual dengan rasa original atau asli, kini galendo juga divariasikan dengan makanan lain. ada gelendo rasa coklat, ada gelendo rasa keju dan berbagai macam varian rasa yang bisa anda nikmati.

jika anda sangat menggemari makanan dengan rasa manis, berarti anda harus mencoba makanan yang satu ini, makanan sejenis dodol yang merupakan kebanggaan warga kota kabupaten Ciamis sejak zaman dulu. Galendo di sinih  memiliki rasa manis yang begitu alami.

Harga yang di tawarkan pun beragam mulai dari Rp.20.000 sampai dengan Rp.70.000.

Toko ini beralamat di Pamalayan, Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Toko Raja Galendo buka pada pukul 08.00 sampai pukul 21.00 malam.

Selamat mencoba.

Source Pegi Makan
Comments
Loading...