pegimakan.id

Kuliner Khas Banten Jadi Buruan Wisatawan

Salah satu kuliner khas Banten terkenal dan selalu jadi buruan warga lokal ataupun wisatawan adalah satai bebek Cibeber. Diimbuhi kata Cibeber, karena  pedagang satai bebek keliling yang biasa menggotong lang dagangannya pada sore hari menjelang malam umumnya datang dari kawasan Cibeber.

Sumber info : www.femina.co.id

Bagi wisatawan, tentu akan buang-buang waktu bila harus mencari dan menunggu hadirnya pedagang keliling tersebut. Solusinya, silakan mampir ke kawasan Cibeber. Paling tidak ke arah Jl. Abdul Latief, Sumur Pecung, Cibeber, Serang, ada H. Syamsuddin, pemilik RM Damai 05, yang  setia menyajikan menu utama satai bebek.

Daging satai bebek di resto yang memiliki dua cabang  ini terkenal empuk, tidak berbau,  bumbunya meresap, cita rasanya gurih. “Rahasianya terletak pada keahlian memilih bebek berdasarkan usia. Pilih bebek estewe (setengah tua)  supaya dagingnya kenyal. Kalau terlalu muda kurang enak karena terasa lembek, kalau terlalu tua sudah pasti alot,” ungkap H. Syamsuddin, yang buka warung sejak tahun 1974 dan kini memiliki dua cabang.

Selain satai bebek, tersedia pula menu sup bebek dan opor bebek yang bisa digoreng. Satu porsi satai bebek dihargai Rp17.000 dan satu porsi sup bebek Rp14.000. Ingin  membawanya sebagai buah tangan pulang ke rumah? Tak perlu khawatir! Setidaknya, Pak Haji Syamsuddin memberi garansi, produk kuliner berbahan baku bebek dari warungnya tak akan basi dalam tempo 24 jam.  Di rumah, Anda cukup menghangatkannya saja.

Lokasi: Jl. Abdul Latief,sumur pecung,cibeber,serang

Sumber info : www.femina.co.id

pegimakan.id
Comments
Loading...