pegimakan.id

Kuliner Populer Tahu Bulat Khas Kota Tasikmalaya

Sejak zaman dahulu Kota Santri Tasikmalaya terkenal akan keaneka-ragaman industri rumah tangganya, termasuk juga kuliner-kuliner khasnya selain Nasi TO atau Nasi Tutug Oncom yang sudah digemari sebagai sajian khas dari kota Tasikmalaya kini ada juga kuliner yang telah banyak dikenali dan digandrungi oleh masyarakat yaitu Tahu bulat. Tahu bisa diolah menjadi bermacam-macam olahan makanan, mulai dimasak sayur, di goreng, perkedel tahu, stick dan masih banyak olahan lain. Tahu juga beraneka bentuk mulai kotak hingga bulat. Tahu juga sangat sehat karena mengandung protein yang cukup tinggi. Makanan yang sempat booming sampai ada jenis game berjudul tahu bulat ini dulunya tidak terlalu terkenal. Namun, saat ini para pedagang sudah melakukan inovasi pada produknya sehingga tahu bulat menjadi booming.

Salah satu bentuk inovasi para pedagang Tahu bulat adalah dengan tagline “digoreng dadakan” dimana tahu bulat disajikan masih panas dengan cara digoreng dadakan ketika ada orang yang membeli serta dibubuhi bumbu kering rasa balado, asin, atau pedas. Selain itu, penjual tahu bulat juga berjualan berkeliling menggunakan mobil bak terbuka yang bagian belakang disulap menjadi tempat memasak tahu dan jingle iklan yang familiar di telinga masyarakat. Tahu bulat memiliki tekstur yang berongga atau biasa disebut dengan kopong. Rasa dari tahu bulat ini sangat khas dan unik dengan tekstur yang kenyal dan gurih. Tahu bulat ini enak dimakan tanpa didampingi makanan lain, cukup es teh manis saja.

Dengan harga yang relatif murah konsumen dapat membeli panganan Tahu bulat khas kota Tasikmalaya ini dengan tanpa kehilangan nilai nutrisi dari Tahu Bulat tersebut. Panganan ini ditawarkan Rp. 500 sampai Rp.1.000,- perbuahnya tergangung besar dan kecilnya ukuran.

Bagi anda yang hendak berkunjung ke Kota Tasikmalaya jangan melupakan jajanan Tahu Bulat khas kota Tasikmalaya ini.

Selamat mencoba.

Source Pegi Makan Tahu Bulat Khas Tasikmalaya Tahu Bulat
Comments
Loading...