pegimakan.id

Kuliner Rujak Kangkung dan Tutut Khas Kuningan

Salah satu kuliner khas Kuningan yang cukup unik adalah Rujak Kangkung. Jika biasanya yang dirujak adalah buah-buahan dan siraman bumbu gula kacang yang memiliki sensasi rasa pedas, maka ini yang dirujak adalah kangkung. Selain menjadikan daun kangkung sebagai bahan dasarnya, perbedaan rujak kangkung dengan rujak pada umumnya juga terletak pada bumbu siramannya.

Daun kangkung yang direbus dinikmati dengan bumbu rujak. Bumbu rujaknya menggunakan campuran gula merah, terasi, tomat merah, asam jawa dan cabe rawit sehingga rasanya sangat pedas sekaligus menyegarkan. Rujak kangkung ini rasanya memang lebih pedas dibandingkan rujak pada umumnya, terutama karena tekstur kangkung yang tidak berair seperti buah-buahan.

 

Mengingat sifat daun kangkung yang tidak berair layaknya buah, sensasi rasa rujak kangkung menjadi lebih pedas dari rujak biasanya. Meski demikian, banyak penikmat kuliner nusantara yang ketagihan ketika menyicipi rujak yang berasal dari Kecamatan Cibingbin, Kuningan, ini.

 

Rujak kangkung makin tersohor ke pelosok nusantara. kuliner asli Indonesia ini makin banyak digemari oleh masyarakat. Satu porsi rujak kangkung biasa dijual dengan harga Rp10.000. Untuk bisa menikmati Rujak kangkung ini, bisa datang langsung di Jl. RE Martadinata No.111, Ciporang, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Selain menyediakan rujak kangkung, disini juga menyediakan menu khas kuningan lainnya yaitu tutut. Buka dari jam 08.00 sampai jam 18.00.

Selamat mencoba.

Source Pegimakan Rujak kangkung Rujak Kangkung Khas Kuningan
Comments
Loading...