pegimakan.id

Kupat Lodoh, Masakan Tradisional Khas Banyuwangi Jawa Timur

Kupat Lodoh

Kupat lodoh adalah salah satu makanan khas dari Banyuwangi. Dahulu kupat lodoh hanya bisa dinikmati saat momen lebaran karena masyarakat Banyuwangi jarang yang memasaknya dikarenakan memasak kupat lodoh agak ribet dan perlu proses yang panjang.

Kupat lodoh memiliki daya tarik di Lodohnya, kuliner ini dibuat dari kelapa yang sudah diparut lalu disangrai tanpa minyak. Setelah kelapa tersebut kering proses selanjutnya adalah menumbuknya sampai halus dan mengeluarkan minyak yang bentuknya seperti pasta.

Sebelumnya juga siapkan bumbu terlebih dahulu seperti merica, ketumbar, kemiri, jinten, cabai besar, cabe rawit kayu manis, garam, kunir, gula, laos dan juga serai.

Setelah bumbu tersebut siap semuanya bumbu ditumis dan tambahkan air secukupnya dan kemudian mencampurkannya dengan lodoh.

Kemudian setelah lodoh dan bumbu dicampur dan matang barulah masukkan ayam dan dimasak dengan bumbu-bumbu tersebut dengan waktu sekitar ½ jam. Gunakan ayam kampung agar rasanya lebih nikmat.

Untuk menikmati kupat lodoh ini anda cukup menyiapkan uang sekitar Rp.20.000 dan anda bisa memiliki satu porsi kupat lodoh dan pastinya dapat memanjakan lidah anda sebagi pencinta kuliner.

Jika anda ingin mecoba makanan ini silahkan datang langsung ke alamat dibawah ini..

Alamat: Warung Wouese yang berada di Jalan Idjen, Kecamatan Glagah.

Selamat Mencoba..

Source Pegimakan.id Kupat Lodoh
Comments
Loading...