pegimakan.id

Kupat Tahu Blabak Khas Magelang

Jika  kamu sedang berwisata di Candi Borobudur Magelang Jawatengah, kamu harus mencoba masakan khas Blabak Mungkid Magelang ini, namanya Kupat Tahu Blabak. Blabak adalah  kawasan yang berada di satu kecamatan dengan  Candi Borobudur yaitu kecamatan Mungkid.Kupat Tahu makanan yang berbahan dasar tahu  membuat penasaran untuk mencicipinya bukan

Yuk mari kita kupas apasaja isinya antara lain:


Persiapan sebuah piring diisi dengan cabe rawit merah sesuai dengan tingkat kepedasan bawang putih, garam dan daun jeruk untuk menambah sedap aroma maupun rasa semua bahan diuleg agak sedikit kasar lalu ditambahkan kacang goreng yang sudah ditumbuk kasar selanjut ditambahkan gula kelapa/ merah/jawa yang sudah dicairkan.Kupat Tahu ini bebas dari penyedap rasa buatan alias msg. Setelah bumbu dipdukan diirislah ketupat serta tahu goreng yang baru turun dari penggoreng, tahu sebesar ubin diiris-iris persegi empat agak besar-besar. Setelah Ketupat & Tahu selanjutnya ditambahkan kobis yang sudah dilayukan dengan digoreng tauge rebus, potongan sledri, bawang goreng dan telur mata sapi.Kupat tahu disajikan dalam keadaan hangat sehingga menjadi berkeringat ketika menyantapnya.

Untuk menikmati sepiring kupat tahu Blabak ini anda hanya merogoh kocek kurang dari Rp.10.000 rupiah saja, cukup murah bukan? Untuk warungnya anda bisa datang di sekitar Pabrik kertas  Blabak, atau di gerai lain milik Pelopor di Mertoyudan Magelang.

pegimakan.id By Della
Comments
Loading...