pegimakan.id

La Creme Puff, Hadirkan Kembali Menu-Menu Puff di Kota Jogja

La Creme Puff

“Besok kalo kamu pas pulang dari Jakarta oleh-olehin kue-kue puff ya.” Pesan seorang teman pada saya.
“Bawain dari Jakarta gitu?” Tanya saya balik padanya.
“Ngga, di Jogja ada. Cuma posisi tokonya ada di dalam bandara, jadi beli di tempat itu aja. Anggap aja itu oleh-oleh.” Jawabnya untuk memperjelas permintaanya.

Saya pun pergi ke Jakarta dan balik ke Jogja selang satu hari kemudian. Saya masih teringat pesan teman saya tersebut, dan untuk itulah saya mencari gerai penjaja kue puff yang menurut saya sudah lama tidak saya jumpai di Jogja. Saya pun melihat gerai bernama La Creme Puff, yang sudah tentu merupakan gerai yang saya cari. Saya pun masuk ke dalam dan mulai memesan. Karena pilihan menu makanan yang ditawarkan hanya kue puff, saya pun memesan satu kue puff original, dan satu kue puff eclair. Untuk isiannya saya memilih satu dengan rasa vanilla, dan satu macha. Tak lupa saya memesan satu gelas Thai Tea karena sedikit haus selepas perjalanan udara.

Berhubung gerai ini cukup mungil dan penuh oleh pengunjung, saya pun memutuskan untuk menyantapnya di rumah bersama teman saya. Saya pun mengabari teman saya, dan meluncur pulang dari bandara. Setibanya di rumah, teman saya ternyata sudah ada di rumah saya karena kebetulan baru saja selesai dari sebuh pertemuan yang tak jauh dari rumah saya. Kami pun duduk di ruang tamu dan segera menyantap menu ini. Kue puff ini sudah lama tidak saya temukan di Jogja.

Secara rasa, adonan kue yang crispy namun lembut ini memang sangat memikat. Tekstur yang memikat ini berpadu dengan isian krim yang sangat lembut. Tak lupa rasa vanilla yang aromatik, serta rasa matcha yang mantap menyertai kelembutan krim tersebut. Pilihan rasa ini membuat kue ini terasa sederhana namun lezat. Tak lupa minuman Thai Tea-nya yang berwarna oranye pun terasa creamy namun menyegarkan. Pas buat teman bersantap kue puff ini.

“Jadi, gimana rasanya menurutmu?” Tanya saya pada teman yang memesan kue ini.
“Enak, dah lama banget ngga nemu ginian di Jogja.” Jawabnya santai sambil terus mengunyah kue yang telah masuk ke mulutnya.

La Crème Puff
Bandara Adi Sutjipto, Jogja
11.00 – 21.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : La Creme Puff

Alamat :Bandara Adi Sutjipto, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 11.00 – 21.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...