pegimakan.id

Lesehan Bandong Tempat Kuliner Sanggau Kalimantan Barat

Lesehan Bandong

Sekitar 30-an orang berkumpul di bangunan yang menyerupai kafe terapung yang terbuat dari kayu serta beratap daun, di atas Sungai Sekayam, Kumpulan orang-orang itu mengadakan acara syukuran atas diresmikannya Cafe atau Lesehan Terapung, bernama Bandong.

Kafe atau Lesehan Bandong beralamat di Jl Pantai Sekayam, arah Mes Pemda atau Kodim Sanggau. Kafe ini memang mengangkat tema tradisional dengan menu andalan, makanan khas Sanggau, Sungkui Cocol.

“Setiap Sabtu dan Minggu, kita memang mengandalkan menu makanan khas Sanggau, Sungkui di cocol pakai Serondeng,” jelas M Yusuf, pemilik kafe.

Tak hanya, sungkui plus serondeng, menu ikan kecil, Njulong juga menambah kenangan masa kecil. Selain menu tradisional, makanan lainnya juga disiapkan seperti makanan di kafe-kafe lainnya.

“Tempat ini memang unik, karena tempatnya di atas air. Tapi, pada intinya ini ingin mengangkat makanan khas tradisional Sanggau sekaligus bisa sebagai ikon Sanggau,” harap budayawan Sanggau, Rifai Nafis yang juga ayahanda pemilik kafe.

 

Anggota DPRD Sanggau, Dapil Kapuas, Fahriadi menyambut baik peresmian tempat ini. Ia mengharapkan, bisa menjadi ikon tempat untuk mencari makanan khas Sanggau.

Sumber info www.tribunnews.com

Source Pegimakan.id Tribunnews
Comments
Loading...