pegimakan.id

Lezatnya Ikan Bakar Pantai Nipah, Kuliner Khas Lombok

Lombok, siapa yang tak kenal pulau ini? Pulau Lombok selalu menjadi primadona surga wisata indonesia. Selain terkenal sebagai Pulau Seribu Masjid, Lombok juga sangat populer dengan destinasi wisata pantainya. Tidak jarang para traveller berbondong-bondong ke Lombok sekadar menjelajah pantai-pantai cantik nan unik.

Seperti salah satu pantai yang unik dan menarik di Lombok. Namanya Pantai Nipah. Pokoknya recomended banget deh buat kamu yang doyan jalan-jalan sambil jajan. Di Pantai Nipah ini, kmau akan disuguhi kuliner khas yaitu Ikan Bakar Pantai Nipah. Di mana lagi kamu bisa jalan jajan kalau bukan di Lombok?

Pantai Nipah ada di sebelah utara Lombok Barat. Jika kamu dari Pantai Senggigi kamu akan menempuh perjalananan selama  20 menit. Jangan khawatir jalah jalan, karena pantai ini sangat mudah ditemui. Lokasinya yang tepat berada di pinggir jalan dan kondisi jalan yang mulus akan mempermudah perjalanan kamu menuju pantai ini.

Wisata ini, sangat cocok untuk kamu beserta keluarga. Apalagi suasana  pantai yang tenang dan air laut yang jernih. Wah, pasti asik dong karena kamu dapat mengamati kehidupan bawah air dengan jelas. Pantainya juga landai, jadi aman untuk bermain anak, asalkan didampingi orang tua. Selain pemandangan air yang memukau, kamu pun dapat melayangkan pandanganmu pada perbukitan hijau di sekeliling pantai.

Nah, setelah kamu berlama-lama di pantai, alangkah lebih sedapnya jika kamu memanjakan lidahmu dengan kuliner khas pantai ini. Ikan Bakar Pantai Nipah, kamu perlu mencoba sensasi sedapnya kuliner ini bersamaa keluarga. Di mana lagi ada makanan ini kalau kamu sedang tidak di Pantai Nipah.

Agar lebih mantap, kamu dapat memesannya di warung-warung yang tersedia di sepanjang jalan menuju Pantai Nipah. Biasanya satu paket Ikan Bakar Pantai Nipah terdiri dari seekor ikan yang dibakar dengan racikan bumbu khas Lombok, sepiring nasi, sepotong terong bakar, dua tusuk sate cumi-cumi dan sepiring plecing kangkung. Wow porsi besar dan pastinya akan membuat kamu ketagihan dengan sensasi kelezatan ikan bakarnya. Biasanya harga untu satu paket Ikan Bakar Pantai Nipah Rp 70.000.

Wah, habis bermain di pantai dan menyantap kuliner khas Pantai Nipah pasti kamu kenyang dan ngantuk. Eits, jangan dong! Kalau sore hari, suasana sunset di pantai ini sangat eksotis lho! Nah, jangan lewatkan momen berhargamu dengan menciptakan pose unik dengan view-view keren di pantai ini ya guys!

Jadi, tunggu apa lagi guys? Yuk jalan sambil jajan di Pantai Nipah, Lombok Utara!

Source Pegimakan.id Holiday Is Lombok
Comments
Loading...