pegimakan.id

Lezatnya Ikan Etong Bakar A Badru di Kota Subang

Selain terkenal dengan nanasnya, sejak beberapa tahun terakhir Subang juga dikenal memiliki menu masakan berbahan ikan yang punya kekhasan tersendiri. Salah satunya adalah sup ikan. Selain itu, ikan etong bakar kini jadi makanan khas Kabupaten Subang.

Salah satunya lewat menu ikan etong bakar yang disuguhkan Badru Zaman. Perlahan, sejak 2005, ikan etong bakar menjadi salah satu ciri khas Kabupaten Subang.

Di daerah pusat kabupaten subang, tepatnya di Jalan Pejuang 45, Kabupaten Subang atau di Jl. Eyang Dongdo, Subang, Karanganyar, Kecamatan Subang ada sebuah tempat makan yang spesial menyajikan ikan yang satu ini nama tempat makannya adalah Warung Makan A Badru Zaman.

Ikan etong, awalnya dipandang sebelah mata oleh para nelayan karena dianggap kurang enak dikonsumsi. Namun dengan sedikit kreatifitas, kini ikan etong yang memiliki kulit luar kasar tersebut, telah menjadi menu spesial, dengan rasa khasnya yang menyerupai ayam tanpa duri.

Ikan etong bakar tersebut dengan mudah bisa dijumpai di wilayah Kota Subang, Jawa Barat.

Ikan yang khas diolah dengan cara dibakar ini disajikan cukup sederhana setelah dikelupas kulitnya yang cukup keras, ikan yang sudah direndam dengan air kunyit ini kemudian dibakar dan beberapa kali dioles dengan bumbu penyedap.

Untuk lebih memberi cita rasa, ikan dibakar di atas bara dari batok kelapa dan setelah matang kemudian disajikan dengan sambal kecap khas A Badru.

Harga ikan bakar etong pun terbilang murah yaitu mulai dari Rp.35.000 sampai dengan Rp.50.000. Warung makan A Badru ini buka dari jam 12.00 hingga pukul 22.00.

Selamat Berkuliner.

Source Pegimakan Ikan Etong Bakar
Comments
Loading...