pegimakan.id

Mangut Beong Kuliner Khas Magelang

Jika anda sedang mengunjungi dan  berwisata di Candi Borobudur tepatnya di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah jangan lupa mampir untuk menikmati kuliner yang satu ini, Mangut Beong, masakan yang satu ini adalah makanan khas dari tepian Kali Progo. Nama beong mungkit sedikit asing di telinga orang. Bahan kuliner yang satu ini salah satunya adalah ikan. Ikan yang satu ini banyak di jumpai di Kali Progo yang berhulu di sekitar Gunung Sindoro. Kendati habitat aslinya di Sungai Progo, tidak banyak warung makan setempat menyajikan menu ikan beong sebagai andalan. Sebab, setelah populasinya menurun beberapa tahun terakhir, ikan ini banyak dibudidayakan dan dijual dengan harga cukup mahal di pasar-pasar.

Bagi anda yang masih kebingungan untuk mecari warung yang menjual kulinert yang satu ini anda bisa mampir di warung yang satu ini. Warung yang sampai sekarang masih setia menyajikan kuliner langka ini adalah Warung Sehati Selera Pedas yang beralamatkan di Desa Kembanglimus, Kec.Borobudur.Satu arah menuju obyek wisata Bukit Rhema atau sering disebut Gereja Ayam, yang kini populer sejak muncul di film Ada Apa Dengan Cinta2?.

Cita rasa gurih bercampur pedas ini sangat nikmat saat mencicipi Mangut Beong ini, rasa yang pedas menjadi daya tarik tersendiri dari kuliner ini selain itu mangut beong ini membuat para penikmatnya nagih. Bumbu mangut sendiri terbuat dari bahan alami serta cabai yang menyatu sehingga menjadikan rasa yang pedas dan memberikan keunikan tersendiri.

pegimakan.id By Della
Comments
Loading...