pegimakan.id

Manisan Jambu Biji Kuliner Unik Dari Kota Medan

Manisan Jambu Aguan

Masih di sekitaran kota Medan, ada kuliner unik yang harus Anda coba. Manisan Jambu Biji Aguan.
Jambu Biji atau sering disebut sebagai jambu klutuk yang dalam Bahasa Inggris dikenal sebagai Guava (bahasa Latin: Psidium guajava) mungkin merupakan buah yang sangat mudah Anda temukan. Buah yang didominasi dengan biji kecil-kecil ini sangat kaya akan vitamin C. Bahkan Buah Jambu Biji yang bijinya berwarna merah konon sangat berkhasiat untuk menaikkan trombosit bagi orang yang menderita sakit demam berdarah.


Biasanya yang lebih sering ditemukan adalah Jambu Bangkok yang ukuran buahnya lebih besar dibandingkan dengan jambu biji lokal. Namun apakah Anda pernah mendengar atau pun membayangkan apabila ada sebuah lokasi kuliner di Medan, Sumatera Utara yang menjadikan buah jambu biji sebagai kuliner yang enak, unik dan saat ini banyak wisatawan yang menjadikan kuliner jambu ini sebagai oleh-oleh. Salah satunya di kedai Manisan Jambu Aguan.
Jambu biji ini telah dipotong menjadi 4 bagian memanjang dan biji-bijinya telah dibuang. Kemudian diberikan sambal khas yang rasanya benar-benar goyang dilidah.

Lokasi
Lokasi kuliner Manisan Jambu Aguan ini terletak di Jl. Kruing No. 2G, Sekip, Medan Petisah, Kota Medan Sumatera Utara 20154. tepat di sebelah Bolu Meranti.
Harga
Manisan Jambu Aguan ini dijual dengan harga Rp 15.000 per kilogramnya.
Jam Buka
Mulai buka pukul 08.00 sampai pukul 20.00 WIB.
Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa menjadikan Manisan Jambu Aguan sebagai salah satu destinasi wisata saat berkunjung ke Kota Medan. Horas!!!

Selamat Mencoba

Source Pegi Makan
Comments
Loading...