pegimakan.id

Manisnya Serabi Notosuman Solo

Makanan yang satu ini merupakan makanan yang terkenal akan rasa manis dan gurih yang ditimbulkannya.Serabi atau sering juga masyarakat menyebutnya dengan Srabi dibuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan kelapa dan setelah itu dimasak  diatas arang mirip pannekoek akan tetapi tidak  menggunakan minyak.Akibat tidak diberi olesan minyak tersebut tadi dalam pembuatannnya maka hasil yang diperoleh dari serabi tersebut ada tekstur gosong pada serabi tersebut,hal tersebut merupakan ciri khas dari serabi yang satu ini.

Tapi jangan salah, justru ini nih yang bikin serabi Solo semakin enak disantap sarta banyak diminati warga setempat dan masyarakat pendatang.Banyak dari masyarakat pendatang yang berasal dari luar pulau yang mencari makanan khas yang satu ini karena ,makanan yang satu ini juga memiliki kekenyalan bila di gigit pada saat memakannya.

Dari beberapa Serabi yang terkenal di Solo, yang menjadi unggulan dan favorit kebanyakan pelancong adalah Serabi Notosuman. Serabi ini dikenal memiliki rasa yang enak dan gurih. Bagi masyarakat setempat dan para wisatawan yang penasaran ,bisa sekali bila mampir ke Solo Kota di Jalan M Yamin 28, Serengan ,bisa menikmati serabi yang satu ini ,tidak akan rugi dan akan ketagihan dengaan rasa yang dirasa dari makanan ini.

Satu dus serabi putih (serabi biasa) isi 10 diharga 23 ribu rupiah sementara untuk serabi coklat dihargai 25 ribu rupiah. Pengen dicampur juga bisa, masing-masing isi 5, tinggal ambil harga tengahnya aja, 24 ribu rupiah.Harga i ni tidak seberapa di bandingkan dengan rasa yang sangat lezat dan khas dari serabi ini.Dijamin bakal ketagihan makan serabi yang satu ini.Rasa garing dan lembut ditengah membuat tekstur darin makanan ini sangat khas dan banyak kalangan yang menyukainya.Jadi tidak heran bila makanan ini selalu di cari dan diminati oleh para pembeli yang datang ke Kota Solo.Banyak kreasi dari makan yang satu ini,yang paling di sukai adalah dengan toping coklat yang khususnya disukai oleh anak-anak,bila makan tidak mengenal jumlah pasti akan habis banyak bila makan makanan yang satu ini ,karena enaknya makanan ini bila dirasa di dalam mulut.

pegimakan.id By Della
Comments
Loading...